Sukses

Entertainment

Mengalami Cat Calling, Ini yang Dilakukan Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Cat calling di tempat umum tampaknya memang tak pandang bulu bagi korbannya. Mulai dari masyarakat biasa hingga publik, Cinta Laura pernah menjadi korban cat calling ketika dirinya berada di tempat umum.

Padahal ketika itu, Cinta yang akan menghadiri dinner seorang teman mengaku menggunakan busana yang tertutup. Akan tetapi, ada saja oknum yang membuatnya tak nyaman berada di tempat umum.

Akan tetapi Cinta Laura tak tinggal diam saat mendapat perlakukan yang tak menyenangkan. "Ini ada contoh yang tepat karena pelecehan nggak ada hubungannya dengan pakaian. Aku pernah turun dari mobilku daerah Sudirman, saat itu lagi hujan jadi aku takut telat sampai ke diner temenku, aku keluar mobil dan nyebrang jalan dan itu pakaian aku orang nggak mungkin kenal aku deh, aku pake jeans baju panjang pake masker pake kaca mata item, terus tiba-tiba ada yang bilang wow seksi," ujar Cinta saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Terus aku mikir dan bilang seksinya dari mana karena semua ketutup. Kedua karena aku marah aku dokumentasikan aku keluarkan hp aku, aku suruh mas bilang apa tadi coba bilang lagi, mau aku laporkan terserah mau opsi mana," lanjut Cinta Laura.

Bersyukur

Lantaran tindakannya tersebut, Cinta Laura sangat bersyukur karena tidak semua korban pelecehan berani melakukan pembelaan seperti yang ia lakukan.

"Dan itu aku tau itu adalah sebuah privillage yang aku miliki yaitu keberanian untuk melakukan sesuatu hal kayak gitu, tapi nggak semua perempuan atau korban berani seperti itu kan," jelasnya.

Tidak Ragu

Cinta Laura juga menghimbau agar para korban yang mengalami kejadian seperti itu tak ragu untuk angkat bicara.

"Oh ya langsung karena aku merasa ada sesuatu yang salah yang diperbuat terhadap aku, aku akan melakukan aksi karena aku berhak mendapat keadilan dan itu adalah contoh aku sebagai perempuan bahwa aku begitu berharga," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading