Sukses

Entertainment

Sukses Curi Perhatian di Jerman, Claudia Santoso Pilih Lanjutkan Karier di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Nama Claudia Emmanuela Santoso pernah mencuri perhatian publik pada tahun 2019 kemarin. Pasalnya, gadis asal Cirebon, Jawa Barat itu sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional usai menjuarai kontes bernyanyi The Voice of Germany. Namun, alih-alih melanjutkan karier internasional yang kadung terbuka, ia memilih untuk kembali ke Indonesia dan berkarya di Tanah Air sebagai penyanyi.

Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini, Claudia Santoso mengaku sedang mempersiapkan beberapa project untuk melanjutkan karier bernyanyinya di Indonesia. Selain mini album, ia juga akan terlibat kolaborasi dengan beberapa musisi besar macam Sandhy Sondoro dan Bebi Romeo.

"Jadi kita ada project mini album buat aku sendiri dan ada juga kolaborasi bersama musisi musisi ternama, salah satunya sama Bebi Romeo sama Sandhy Sondoro," kata Claudia Santoso.

Belum Mau Mendetil

Sayangnya, saat disinggung soal mini album yang akan dirilis di bawah naungan SRN Entertainment dan SRN Production, Audi, sapaan akrabnya masih belum mau memberikan banyak bocoran. Yang pasti, mini albumnya nanti kemungkinan akan kental bernuansa pop dan RnB seperti musik yang ia gemari sejak lama.

"Mini album aku kayaknya aku (nyanyi) solo, tapi masih to be confirm. (Genrenya) Aku lebih pop sebenernya, tapi suka RnB juga," paparnya.

Ingin di Banyak Tempat

Dan, ketika disinggung soal keputusannya kembali ke Indonesia meski sudah cukup dikenal oleh publik Jerman, Claudia Santoso punya alasan tersendiri. Selain mengaku rindu dengan tanah kelahirannya, ia merasa jika Indonesia harus menjadi tempat awal dirinya melangkah serius di industri musik sebelum melenggang ke kancah internasional nantinya.

"Karena aku ngerasa aku kan belum pernah balik yang beneran (setelah menang The Voice of Germany) karena terhalang pandemi. Tapi intinya aku berusaha untuk (eksis) di banyak tempat, biar tetap bisa go internasional," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading