Sukses

Entertainment

Lakukan Ritual Adat Bali, Aurelie Moeremans Tegaskan Tak Pindah Agama

Fimela.com, Jakarta Aurélie Alida Marie Moeremans atau yang lebih dikenal dengan Aurelie Moeremans, baru-baru ini membagikan momen dirinya melakukan ritual adat Bali, yaitu Melukat, pada Jumat (23/3/2023) dini hari tadi. Melalui unggahannya tersebut, Aurelie terlihat sedang duduk bersimpuh menggunakan kain khas Bali sembari disiram menggunakan mata air suci dengan berbagai jenis bunga.

Melukat atau ritual mandi suci ini sendiri telah dilakukan oleh masyarakat Bali sedari dulu yang sebagian besar beragama Hindu, sehingga ritual mandi suci ini identik dengan agama Hindu. Tujuan dari ritual ini adalah penyucian jiwa dan pikiran.

"Melukat berasal dari kata "Sulukat" yakni Su yang berarti Baik dan Lukat yang artinya pensucian. Dalam bahasa Indonesia, lukat memikili arti melepaskan sesuatu dari kita," jelas Aurelie dalam unggahannya tersebut.

 

 

Tegaskan Dirinya Tak Pindah Agama

Tak ingin mengundang prasangka-prasangka buruk, dalam unggahannya tersebut, Aurelie pun tegaskan dirinya tak pindah agama. Aurelie juga terlihat menyematkan komentar salah seorang netizen yang menjelaskan bahwa orang-orang yang melakukan ritual ini tidak harus beragama Hindu.

Diketahui artis cantik kelahiran Brussels, Belgium, ini memeluk agama Kristen, di mana Natal merupakan hari favorit Aurelie. Dirinya juga sempat meng-cover lagu-lagu Natal yang Aurelie bagikan sebagai hadiah Natal untuk para penggemarnya.

"Saya ngga pindah agama, tenang. Bukan siraman juga! lol," tulisnya.

Telah Lama Membawa Trauma dalam Dirinya

Dalam unggahannya, Aurelie juga kerap bercerita bahwa sulinggih yang telah memimpin ritual Melukat yang dilakukan dirinya tersebut, mengatakan bahwa Aurelie memiliki trauma yang dibawa dan telah lama berada dalam dirinya.

"'Who would have thought a young girl as cheerful as you actually carried so much trauma inside for so long! Your soul is exhausted, Aurelie. It's time to let go..' kata ibunya.." tulisnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading