Sukses

Entertainment

Tompi Hangatkan Ramadan dengan Gubahan Lagu Legendaris Bimbo

Fimela.com, Jakarta Tompi punya kedekatan tersendiri dengan lagu religi. Seitap Ramadan tiba, lagunya yang rilis sekitar 13 tahun lalu berjuduL Ramadan Datang kerap terngiang.

Kini, Tompi kembali menyemarakkan Ramadan dengan sebuah remake lagu legendaris milik Bimbo. Lagu itu sudah sangat melekat di telinga masyarakat Indonesia berjudul ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’. 

Tompi punya alasan tersendiri di balik pemilihan lagu tersebut. Salah satu yang paling utama adalah relevansi lagu ini yang seolah tak lekang ditelan zaman.

“Lagu ini saya pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relate dengan jaman  sekarang. Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh  anak-anak saya pada saat kita sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah,” jelas Tompi dalam siaran pers yang diterima FIMELA (22/3/2023).

“Saya juga merasa bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu yang  bagus untuk menjadi pengingat bagi kita semua, baik generasi muda ataupun orang tua,” tambahnya.

 

Ungkapan Kekaguman

 

Lagu yang kuat bukan satu-satunya alasan Tompi membawakan ulang lagu Bimbo. Anggota Trio Lestari ini mengaku dirinya sangat mengagumi Bimbo sebagai sesama musisi.

“Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan. Itulah kenapa di lagu ini, saya berusaha untuk mencari pendekatan yang  berbeda supaya pendengar bisa merasakan atmosfer dan rasa yang terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini," jelasnya.

 

 

Harapan di Ramadan Kali Ini

Dalam penggarapan rendisi kali ini Tompi dibantu Adra Karim sebagai arranger dan produser. Proses pengerjaan lagunya juga terbilang cepat dan lancar. 

Walau tidak melibatkan Bimbo dan keluarga untuk proses pembuatannya, Tompi sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Bimbo untuk diberikan ruangberkreasi dan terlebih diberikan ijin untuk memberikan representasi yang berbedauntuk single ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ ini.

“Insyaallah, di  Ramadan kali ioni kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa,” harap Tompi dengan dirilisnya single ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading