Sukses

Entertainment

Tak Janjikan Hadiah, Begini Cara Ayu Dewi Ajarkan Anak-Anaknya Berpuasa

Fimela.com, Jakarta Mengajarkan anak untuk berpuasa menjadi tantangan tersendiri bagi para orangtua, tak terkecuali aktris Ayu Dewi. Jika banyak orangtua menjanjikan hadiah agar anak-anaknya mau berpuasa, Ayu Dewi memilih cara yang berbeda. Istri Regi Datau itu menegaskan tak menjanjikan apapun untuk anak-anaknya.

Hal itu disampaikan perempuan 38 tahun tersebut saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. Ayu Dewi tak ingin membiasakan anak-anaknya melakukan sesuatu berdasarkan hadiah yang dijanjikan.

"Aku bilang (ke anak-anak) ini semua buat kalian, ini semua, semua hal baik yang kita lakukan di dunia ini baliknya buat kita lagi. jadi aku nggak pengen, 'oh iya nanti pengen puasa' tapi sebenarnya dia belum tau, belum paham, 'kenapa sih aku puasa?', takutnya kayak, 'aku puasa biar bisa buat mainan', nggak," kata Ayu Dewi. 

Hubungan Langsung dengan Allah

Lebih lanjut, presenter kocak itu mengatakan jika ia ingin anak-anaknya mau berpuasa untuk kebaikan dirinya. Jika pun diajari, ia mengarahkan anak-anaknya untuk berdoa langsung pada Tuhan sebagai timbal balik ibadah yang mereka jalani.

"Aku pengennya ya puasa nanti pas puasa banyak doa yang bisa aku minta sama Allah terus nanti Allah menjabah, gitu," lanjutnya kemudian.

Jadi Kebahagiaan

Ayu Dewi pun tak memungkiri jika dirinya memiliki kebahagiaan tersendiri ketika anaknya punya kesadaran terhadap ibadah. Sebagai orangtua, menurutnya hal tersebut merupakan kesuksesan dalam mendidik anak.

"Jadi buat kebahagiaan aku juga, kepengennya gitu," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading