Sukses

Entertainment

Pengalaman Aurel Hermansyah Jalani Puasa di Tanah Suci, Terkendala Cuaca tapi Penuh Keseruan

Fimela.com, Jakarta Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah baru saja menjalani ibadah umrah bersama ke Tanah Suci. Yang spesial, keberangkatan mereka kr sana bersamaan dengan momen datangnya bulan suci Ramadan. Alhasil, keduanya pun sempat menjalani ibadah puasa di Tanah Suci.

Aurel Hermansyah menyebut jika suasana Ramadan di Mekkah sangat berbeda seperti yang biasa dirasakan ketika berada di Indonesia. Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, suasana Ramadan di Arab Saudi sangat meriah sepanjang hari.

"Wah di sana rame banget, Waktu berbuka puasa, suasananya beda banget," kata Aurel Hermansyah dikutip dari video yang diunggah YouTube Channel Nit Not.

"Di sana itu banyak yang berbagi di mana-mana. Ada banyak kasih kurma," sambungnya. 

Panas tapi Seru

Lebih lanjut, Aurel mengakui jika berpuasa di Arab Saudi bukannya tanpa tantangan. Selain waktu berpuasa yang lebih lama, cuaca panas juga menjadi salah satu tantangan terbesar yang harus dilalui. Beruntung, hal itu tertutupi dengan suasana yang nyaman karena sebagian besar orang di sana menjalani Ramadan dengan sukacita.

"Kemarin di sana panas tapi seru banget puasa di sana. Waktunya juga lebih lama, tapi seru," tutur Aurel Hermansyah.

Berkah

Sementara itu, Atta Halilintar memandang jika kesempatan untuk bisa menjalani bulan Ramadan di Tanah Suci merupakan sebuah berkah. Menurutnya, segala kendala yang dialami sama sekali tak membuatnya merasa kapok untuk bisa kembali merasakan atmosfer yang sama suatu saat nanti.

"Apalagi Ramadan emang tujuannya itu (mencari keberkahan). Semoga ini bisa menjadi perbaikan buat keluarga kami ke depannya," pungkas Atta Halilintar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading