Sukses

Entertainment

Mengklaim Sebagai Politikus, Once Mekel Minta Ahmad Dhani Pakai Cara Elegan Selesaikan Masalah

Fimela.com, Jakarta Once Mekel mengutarakan kekecewaannya terhadap Ahmad Dhani terkait larangan menggunakan lagu Dewa 19 dalam aksi panggungnya. Bukan kecewa tak boleh membawakan lagu band yang membesarkan namanya, Once menyayangkan cara yang digunakan Ahmad Dhani mengutarakan ketidaksukaannya.

Pemilik nama lengkap Elfonda Mekel itu menilai Ahmad Dhani yang mengklaim dirinya sebagai politikus bisa menggunakan cara yang lebih elegan pada dirinya. Terlebih, mereka berdua sudah cukup lama berteman dan bekerja bersama.

"Menurut saya Dhani sebagai politikus, setidaknya itu yang diakui, dia harus membuat langkah-langkah yang komunikatif, elegan, melalui jalur-jalur yang konstruktif apabila ada ketidakpuasaan. Bukan membuat pernyataan-pernyataan yang menyetir opini publik seolah-olah Once ini bersalah," kata Once Mekel saat konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

Terkesan Menghindar

Terlebih, Once menilai jika dirinya sangat terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Ahmad Dhani terkait masalah yang terjadi. Sayangnya, dalam beberapa kesempatan Once menganggap suami dari Mulan Jameela itu menghindar untuk membahasnya lebih lanjut.

"Dia (Ahmad Dhani) sendiri nggak pernah ngomong ke saya. tiba tiba dia memberikan tax melalui lawyernya untuk menghubungi saya membayar sejumlah uang. Tapi ketika diklarifikasi, dia, 'tidak mungkin meminta lawyer itu untuk menagih sejumlah uang'," papar Once.

"Memang saat itu ada pembicaraan hampir mengerucut pada, 'sebenernya lo maunya apa sih?'. Cuma saat itu, saya tanya ke manajemen saya, dia tidak ingin meneruskannya. Dia sudah mengerti ini semua sudah melalui mekanisme LMKN," sambungnya kemudian.

Tak Masalah

Terlepas dari problematika tentang tata cara Ahmad Dhani menyampaikan keberatannya, Once mengaku tak masalah jika memang dirinya dilarang menyanyikan lagu Dewa 19 ke depannya. Bagi Once, dirinya sama sekali tak bermaksud untuk berkompetisi dengan Dewa 19 untuk mendapat pendengar.

"Artinya, Dewa yang sudah sebesar itu bisa saya saingin gimana. Saya sudah cukup kenyang manggung di depan puluhan ribu orang. artinya dalam karir, saya beruntung punya pengalaman seperti itu. Saya merasa puas bermain di kalangan penggemar saya sendiri yang datang ke konser saya mungkin suka lagu Dewa satu atau dua, dan saya nggak merasa itu merugikan dewa apabila saya melakukan ini dalam konteks aturan yang sudah ada, pembayaran royalti sudah ada melalui LMKN," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading