Sukses

Entertainment

Film Buya Hamka Beri Pengalaman Baru untuk Laudya Cyhthia Bella, Habiskan 4 Jam untuk Make Up

Fimela.com, Jakarta Aktris Laudya Cynthia Bella menjadi salah satu nama besar yang terlibat dalam film Buya Hamka. Meski sudah terbiasa berakting di depan kamera, namun perempuan 35 tahun itu mengaku mendapatkan hal lain yang jadi pengalaman baru dalam berakting.

Hal itu diungkap Bella saat gala premier film Buya Hamka Volume 1 pada Minggu (9/4/2023). Menurutnya, untuk film karya kolaborasi Falcon Pictures dan Starvision ini dirinya pertama kali menjajal menggunakan makeup prostetik.

"Untuk makeup prostetik ini aku pengalaman pertama kali seru sih karena belum pernah sama sekali jadi dapat experience baru," kata Laudya Cynthia Bella di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Proses Panjang

Lebih lanjut, mantan istri Engku Emran itu juga membeberkan proses panjang yang ia lalui untuk menggunakan makeup prostetik. Ia menyebut jika harus standby sekitar 4 jam sebelum syuting untuk merampungkan makeup tersebut setiap harinya.

"Dan prosesnya lumayan cukup lama, itu bisa sampai 3 sampai 4 jam kalau nggak salah. Kita mulainya itu 4 jam sebelum syuting, jadi dari subuh diproses, terus dibukanya juga sama harus satu-satu," bebernya.

Spesial

Dalam film Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella berperan sebagai Siti Raham, istri Buya Hamka yang diperankan oleh Vino G. Bastian. Menceritakan tentang kisah hidup Buya Hamka, tim produksi memutuskan untuk membagi film tersebut menjadi tiga bagian dimana bagian pertamanya akan tayang di bioskop mulai 20 April mendatang.

Selain Laudya Cynthia Bella dan Vino G. Bastian, film biopik Buya Hamka juga melibatkan banyak aktor ternama dalam keseluruhan produksinya. Beberapa diantara mereka yaitu Desy Ratnasari, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahardian, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani dan beberapa lainnya.

Selain melibatkan banyak nama besar, film Buya Hamka juga menjadi spesial karena menggelar gala premier di 18 kota secara serentak. Acaranya pun berlangsung meriah karena dihadiri banyak tokoh publik dengan suasana yang kental dengan nuansa Minang.

"Acara gala premier juga dibuat mewah dan meriah, sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Buya Hamka. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk film Buya Hamka," kata Frederica selaku produser dari Falcon Pictures.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading