Sukses

Entertainment

Lebih Dekat Mengenal Lutesha, Si Duyung Senja Lulusan Sastra Belanda yang Ternyata Sudah Menikah

Fimela.com, Jakarta Nama Lutesha Sadhewa belakangan mulai banyak menghiasi sejumlah judul film. Sebagai aktris yang terbilang masih pendatang baru, Uthe, sapaan akrabnya sukses menjawab berbagai tantangan skenario yang ditawarkan. Salah satu peran yang paling ikonik dari Lutesha sejauh ini adalah karakter Alpha si Duyung Senja di film The Big 4.

Dalam film yang diproduksi oleh Netflix tersebut, perempuan 27 tahun itu sukses memainkan karakter sebagai penjahat yang berkamuflase menjadi penyanyi dangdut. Bersamaan dengan kesuksesannya memainkan karakter tersebut, film karya Timo Tjahjanto itu juga sukses mendapat respon positif di kancah internasional.

The Big 4 bukan satu-satunya film Lutesha yang sukses menyedot perhatian publik. Ia juga menjadi salah satu cast dalam film Penyalin Cahaya yang sempat menjadi fenomena di industri perfilman karena sukses memborong 12 Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia tahun 2021.

Kesuksesan film-film yang ia bintangi pun membuat nama Lutesha semakin sering menjadi perbincangan. Banyak yang kemudian penasaran tentang sisi lain perempuan kelahiran 23 Juni 1994 itu. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut FIMELA merangkum beberapa fakta menarik tentang Lutesha Sadhewa. 

Punya Darah Belanda

Lutesha merupakan cucu dari diplomat sekaligus tokoh veteran nasional, Idrus Nasir Djajadiningrat. Ia lahir pada 23 Juni 1994 dan memiliki background pendidikan Sastra Belanda dari Universitas Indonesia.

Dari segi keluarga, Lutesha memang akrab dengan kultur Belanda karena memiliki darah keturunan itu dari sang nenek. Itu pula yang menjadi alasan Lutesha mengambil jurusan Sastra Belanda sebagai second option pendidikannya karena gagal masuk Fakultas Seni Rupa ITB. 

Berawal dari Modeling

Sebelum menekuni bidang seni peran, Lutesha sudah lebih dulu terjun ke dunia entertainment lewat bidang modeling. Semua berawal ketika ia memutuskan untuk ikut kompetisi modeling untuk sebuah majalah ketika usianya 19 tahun. 

Langsung Pemeran Utama

Karier Lutesha di dunia seni peran sendiri pertama terjadi di tahun 2017 lewat film berjudul My Generation. Meski berstatus sebagai pendatang baru, namun ia langsung didapuk menjadi pemeran utama menjadi karakter Sukie.

Dari situ, pintunya untuk bereksplorasi di dunia akting terbuka lebar karena berkesempatan untuk menjajal beberapa film lain seperti Ambu, Bebas, Sebelum Iblis Menjemput 2, Penyalin Cahaya dan The Big 4. Yang terbaru, Lutesha juga diketahui bermain di film Ali Topan Versi 2023 yang sedang diproduksi Visinema Pictures. 

Pernah Jadi Karyawan Kantoran

Yang tak banyak diketahui publik, Lutesha ternyata pernah menjadi pekerja kantoran di tahun-tahun awal dirinya terjun ke dunia film. Ia menjalani profesinya sebagai graphic designer di sebuah agency sampai tahun 2020.

Dikutip dari perbincangannya dengan Ernest Prakasa di konten YouTube Hahaha TV, Lutesha mengaku tetap kerja kantoran meski sudah jadi aktris karena kurang yakin dengan pekerjaannya di industri hiburan. 

Sosok Introvert

Meski sudah wara-wiri dan tampil maksimal di berbagai judul film, namun ternyata Lutesha merupakan pribadi yang introvert. Bahkan, sampai saat ini dirinya masih kerap merasa segan untuk menyaksikan filmnya sendiri di layar lebar.

Masih dari hasil perbincangannya dengan Ernest Prakasa, Lutesha menyebut jika kepribadian itu pula yang sempat membuatnya merasa struggle dalam berakting. Bahkan, di masa-masa awal berakting, ia sering merasa kurang percaya diri sehingga berdampak pada performanya di depan kamera. 

Sudah Menikah

Saat ini, Lutesha diketahui berstatus sebagai istri dari seorang seniman ilustrasi bernama Arswandaru Cahyono. Keduanya menikah pada 23 Maret 2022 lalu setelah kerap memamerkan kedekatan sejak tahun 2015. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading