Sukses

Entertainment

Campur Aduk Perasaan Oki Setiana Dewi Sambut Lebaran Tanpa Ayah Tercinta

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan yang akan berakhir dalam hitungan hari disambut dengan perasaan campur aduk oleh Oki Setiana Dewi. Presenter yang juga berprofesi sebagai pendakwah itu mengaku bersyukur sekaligus bersedih menanti datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, belum lama ini, kakak kandung Ria Ricis itu mengaku bersyukur masih bisa menjalani Ramadan dan Lebaran bersama keluarga tercintanya. Namun yang membuatnya sedih tak lain yaitu ketiadaan sang ayah yang sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu. Kepergian sang ayah pun tak ayal mengubah sedikit tradisi sungkeman yang biasa mereka jalani saat Lebaran.

"Dua tahun lalu ayah meninggal dunia, jadi satu sisi sedih, satu sisi bersyukur. Sedihnya nggak sama ayah, bersyukur saya dan keluarga masih bisa merayakan Ramadan bersama," kata Oki Setiana Dewi.

Rencana Lebaran

Meski tak lagi bisa merayakan Lebaran dengan formasi keluarga yang lengkap, namun Oki mengaku tetap antusias menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Seperti yang sudah-sudah, selain bersama keluarga, ia berencana menghabiskan momen-momen awal Idul Fitri di pondok pesantren yang ia dikelola.

"(Momen Lebaram) Kami habiskan dengan anak-anak di pesantren. Jadi biasanya di Lebaran pertama dan kedua kami atur, setelah salat Ied, kami makan bareng dan Ricis bagi-bagi THR untuk anak-anak pesantren. Di hari kedua kita ke tempat permainan supaya mereka nggak sepi dan sedih," jelasnya.

Berbagi Kebahagiaan

Bukan tanpa alasan, Oki Setiana Dewi memilih untuk merayakan Lebaran bersama anak-anak asuhnya di pesantren lantaran ingin tetap berbagi kebahagiaan. Ia menyebut, lantaran kondisi ekonomi dan beberapa lainnya, cukup banyak anak asuhnya di pesantren yang tak bisa mudik dan berkumpul bersama keluarganya masing-masing. Maka dari itu, ia memilih untuk melibatkan diri berbagi kebahagiaan Lebaran bersama mereka.

"Soalnya (anak-anak pesantren) nggak semuanya pulang, jadi kami habiskan (Lebaran) dengan anak-anak di pesantren," pungkas Oki Setiana Dewi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading