Sukses

Entertainment

Cerita Mezzaluna Rayakan Lebaran di Inggris, Excited Dapat Suasana Berbeda

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Mezzaluna D'Azzuri berbagi cerita tentang pengalamannya merayakan lebaran di luar negeri. Putri sulung Bimbim Slank itu harus rela merayakam hari Idul Fitri jauh dari keluarga lantaran sedang fokus untuk menyelesaikan pendidikan Anthropology and Political Science di University of Birmingham, Inggris.

Meski harus terpisah dari keluarga di Jakarta, namun Mezz, sapaan akrabnya menganggap hal tersebut adalah konsekuensi yang harus diterima. Ia merasa ada tanggung jawab sebagai anak yang harus diselesaikan sesegera mungkin terkait pendidikannya.

"Tahun ini Lebarannya nggak bareng orangtua, karena aku harus mengurus keperluan untuk Graduation," kata Mezzaluna dalam keterangannya.

Tetap Rasakan Suasana Hangat

Meski harus merayakan Idul Fitri tanpa keluarga di Inggris, namun pelantun lagu I Beg itu bersyukur masih tetap bisa merasakan hangatnya momen Lebaran dengan orang-orang asal Indonesia yang ada di sana. Ia mengaku sempat mendapat undangan untuk ikut berlebaran di Kedutaan Besar Indonesia di Inggris agar tetap bisa merasakan hangatnya suasana kekeluargaan saat Lebaran.

"Kemarin juga aku diundang untuk berlebaran di kediaman Dubes RI di London, ini sih bikin mama papa tenang pastinya," bebernya.

Suasana Baru

Yang menarik, dibanding rasa sedih karena harus berjauhan dengan keluarga di momen Lebaran, Mezzaluna mengaku lebih tertarik untuk mengetahui bagaimana rasanya menjalani sholat Idul Fitri di lingkungan kampusnya. Ia mengaku penasaran terhadap suasana Lebaran bersama teman-temannya yang muslim dari berbagai negara di belahan dunia.

"Tapi aku tuh somehow excited banget lho Shalat Ied di sini. Seperti memang dapet experience yang berbeda, jadinya semangat. Shalat Ied di Kedubes ya nyaman sih, tapi isinya nanti orang Indonesia semua, aku pengen ngerasain sesuatu yang beda, kapan lagi kan punya kesempatan seperti ini,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading