Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani Ungkap Satu Lagu Dewa 19 yang Dibuat saat PDKT dengan Maia Estianty, Ari Lasso Pun Tak Tahu

Fimela.com, Jakarta Pentolan grup band Dew 19, Ahmad Dhani dikenal dengan karya-karyanya yang fenomenal. Dari sekian banyak masterpiece yang ia ciptakan, tak sedikit yang digubah berdasarkan pengalaman pribadinya. Diakui pria asal Surabaya tersebut, ia sempat menciptakan sebuah lagu untuk Maia Estianty ketika sedang mendekati mantan istrinya dulu.

Bukan lagu Kangen yang banyak disebut orang merupakan ungkapan rindu Ahmad Dhani pada Maia Estianty, suami dari Mulan Jameela itu menegaskan jika anggapan publik selama ini salah. Menurutnya, lagu Kangen ia ciptakan jauh sebelum merasakan jatuh cinta pada mantan istrinya itu.

"Karena saya mulai pacaran sama Maia Estianty itu di tahun 1993, sementara lagu Kangen itu sudah ada di tahun 1992," ungkap Ahmad Dhani dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Channel Video Legend. 

Tak Banyak Yang Tahu

Lebih lanjut, Ahmad Dhani kemudian mengakui jika ada lagu lain yang sengaja ia ciptakan untuk Maia Estianty. Bahkan, ia menyebut jika tak banyak orang yang tahu cerita tentang Maia Estianty yang digambarkannya di lagu Bayang-Bayang, termasuk sahabatnya, Ari Lasso.

"Lalu pertanyaan timbul, lagu apa yang diciptakan untuk Maia Estianty di album pertama, mungkin banyak netizen dan Ari Lasso juga belum sadar bahwa lagu yang saya ciptakan untuk Maia Estianty adalah lagu ini (Bayang-bayang)," bebernya.

Saat Pendekatan

Kemudian, Ahmad Dhani membeberkan jika lagu tersebut ia ciptakan ketika mendekati Maia Estianty. Prosesnya sendiri terjadi saat Dewa 19 sedang dalam pengerjaan album perdana mereka.

"Lagu ini diciptakan di saat pengerjaan album Dewa 19, memang lagu ini diciptakan saat saya PDKT sama ibunya Al El Dul (Maia Estianty)," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading