Sukses

Entertainment

Berstatus Sebagai Band Legendaris, Ternyata Riders Slank Saat Manggung Jauh dari Kata Mewah

Fimela.com, Jakarta Grup band Slank termasuk salah satu legenda di industri musik Indonesia. Dengan usia karier mereka yang terbilang panjang serta sederet lagu hits yang sudah dilahirkan, ternyata grup yang dikapteni Bimbim itu memiliki riders yang terbilang sederhana dan jauh dari kesan mewah jika dibandingkan dengan reputasi yang mereka miliki sebagai band papan atas di Indonesia.

Hal itu terungkap saat konferensi pers jelang perjalanan tur ke tujuh kota di Indonesia dalam rangka memperingati 25 tahun usia album mereka yang bertajuk Tujuh. Dalam kesempatan tersebut, Ivanka, pembetot bass Slank jika grup yang bermarkas di Potlot itu tak meminta hal yang aneh-aneh dalam list riders yang harus dipenuhi oleh pihak penyelenggara konser di mana pun mereka tampil.

"Riders teknikal sebenarnya standar lah," ungkap Ivanka di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (3/5/2023).

Hidangan Rebusan

Selain riders teknikal sesuai standar yang mampu mendukung aksi panggung Slank, riders personal yang diminta lima personel Slank saat tampil menghibur para Slankers pun tak kalah sederhana. Ivanka menyebut jika ia dan para personel Slank yang lain biasanya hanya meminta hidangan ringan yang diolah dengan cara direbus untuk disajikan di backstage.

"Kalau yang riders refresh sederhana banget kayak singkong rebus, kacang rebus. Standar lah, nggak ribet," sambungnya kemudian.

Hidangan Lokal

Hal yang kemudian menjadi pembeda dalam kunjungan Slank ke berbagai daerah di Indonesia ialah permintaan mereka untuk disajikan hidangan lokal khas dari daerah yang didatangi. Untuk hal itu, Bimbim pun menegaskan bukan hal mutlak yang harus dipenuhi karena bisa ditelusuri sendiri di sela-sela waktu luang.

"Kalau gue sih selalu cari makanan lokal di warung-warung, sama selalu cari tempat wisata, biasanya kalau ke daerah," kata Bimbim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading