Sukses

Entertainment

Irfan Hakim Dukung Keragaman Ikan Hias Nusantara Tembus Pasar Dunia

Fimela.com, Jakarta Presenter Irfan Hakim adalah salah satu selebritas Indonesia pencinta satwa. Beragam jenis binatang diperlihara ayah lima anak itu, mulai dari burung, reptil, primata, hingga ikan hias yang masuk kategori langka dan bernilai tinggi.

Diketahui, lria berdarah Sunda itu sampai menyiapkan lahan khusus yang disebut Aviary sebagai tempat memelihara hewan-hewan miliknya. Selain itu, di kediamannya ada pula mega tank yang diisi oleh ikan-ikan hias. Menurutnya, keanekaragaman ikan hias khas Indonesia sebenarnya bisa menjadi potensi yang menguntungkan jika dikelola dengan baik dan benar.

"Indonesia itu kaya dengan banyaknya danau, sungai, perairan Indonesia luar bisa besar dengan ikan-ikan yang luar bisa," ucap Irfan Hakim dalam konferensi pers penyelenggaraan Nusatic 2023 di kawasan BSD, Tangerang, belum lama ini.

"Dulu Indonesia mengambil ikan-ikan hanya menjadi konsumsi saja. Namun berkembang dari konsumsi menjadi koleksi dan kompetisi. Ketika menjadi koleksi, ikan hias menjadi peliharaan, ikan tidak dihitung perkilo, tapi perekor, bahkan persentimeter, itu yang harus dijaga," sambungnya kemudian.

Punya Harapan Besar

Maka dari itu, Irfan Hakim merasa bersyukur ada wadah bernama Nusatic (Nusantara Aquatic) yang sudah aktif sejak tahun yang sejak tahun 2016 konsisten menggelar pameran ikan hias berskala Internasional dan bekerjasama dengan banyak pihak termasuk pemerintah untuk mendorong ikan hias khas Indonesia menembus pasar dunia. Terlebih, event tahunan itu juga memfasilitasi bertemunya komunitas-komunitas pencinta hobi ikan hias untuk bertukar informasi guna meningkatkan kualitas ikan yang ada.

"Mudah-mudahan di Nusatic ini kolaborasi-kolaborasi besar akan lebih dilakukan lagi, komunikasi lebih lancar lagi, kompetisi yang dilakukan pun bisa membuat Nusatic bergerak untuk membuat yang terbaik lagi," bebernya. 

Jadi Juri Tamu

Nusatic 2023 sendiri digelar di ICE BSD Tangerang pada 14-16 Juli 2023 mendatang. Dalam event-nya nanti, Irfan Hakim didapuk sebagai juri tamu untuk ikut menilai sejumlah kontes ikan hias yang diperlombakan.

"Saya akan dilibatkan sebagai juri tamu, nanti juga akan ada tips and trik. Insya Allah dari saya akan selalu mendukung Nusatic, bersama kita maju bersama untuk dunia ikan Indonesia," pungkas Irfan Hakim.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading