Sukses

Entertainment

Gelar Konser Perdana, Terkuak Alasan Coldplay Belum Pernah Datang ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Band rock papan atas asal Inggris, Coldplay, telah dikonfirmasi akan menggelar konser perdananya di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bungkarno, Jakarta.

Kabar ini diketahui melalui unggahan dalam laman media sosial Instagram resmi Coldplay yang membagikan kabar bahagianya akan menggelar konser di beberapa negara Asia dan Australia bertajuk Music of The Spheres World Tour, termasuk Indonesia.

Kabar kedatangan band mendunia ini pun disambut dengan penuh antusias oleh para penggemar yang sejak lama telah menantikan gelaran konser Coldplay di Indonesia.

 

Sempat Dirumorkan Tak Ingin Datang ke Indonesia

Sebagai salah satu negara dengan jumlah pendengar terbanyak, tentu banyak penggemar yang bertanya-tanya alasan band Chris Martin dan teman-temannya ini tak pernah datang ke Indonesia.

Tak sekali atau dua kali terdengar rumor dari berbagai sumber yang mengatakan Coldplay tak pernah gelar konser di Indonesia lantaran banyaknya pembajakan lagu, perusakan lingkungan, dan alasan-alasan politis lainnya.

Namun, hingga kini belum pernah ada pernyataan dari pihak resmi Coldplay terkait berita yang beredar tersebut.

Alasan Belum Pernah Gelar Konser di Indonesia

Salah satu akun Instagram penggemar Coldplay dari Indonesia, idwantscoldplay, mengatakan bahwa rumor-rumor yang beredar tersebut hanyalah hoaks belaka.

"Rumor-rumor tersebut berkembang secara sporadis hanya di Indonesia. Faktanya, tidak sedikit negara-negara yang mempunyai isu yang sama seperti di Indonesia mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh Coldplay," dikutip melalui unggahan akun tersebut.

Lebih lanjut, akun yang membagikan berita-berita terbaru terkait band Coldplay tersebut membeberkan alasan Coldplay belum pernah konser di Indonesia lebih karena alasan-alasan teknikal.

"Alasan yang ada lebih kepada hal-hal terknikal, seperti fasilitas stadium dan penunjangnnya, kesiapan venue dan ketersediaannya yang mana sangat rasional bila belum tercapainya kesepakatan antara kebutuhan dan kondisi yang ada," jelasnya.

"Sebagai informasi, pada A Head Full of Dreams Tour 2015-2017 Indonesia sudah menjadi kandidat kuat sebagai salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Coldplay. Namun sayangnya pada periode yang sama, satu-satunya stadium yang dapat mengkomodasi kebutuhan dari #AHFODTour adalah Gelora Bungkarno, yang di mana saat itu dalam masa renovasi dan fokus untuk persiapan Asian Games 2018," pungkas akun tersebut.

Coldplay Sapa Penggemar Indonesia

Bersamaan dengan beredarnya kabar resmi kedatangan Coldplay, PK Entertainment dan Third Eye Management, selaku promotor juga turut membagikan video Coldplay menyapa penggemarnya di Indonesia.

Dalam video tersebut, vokalis band asal Inggris ini, Chris Martin, mengatakan bahwa bandnya sangat bersemangat untuk dapat menggelar konser pertamanya di Indonesia.

"Hello, apa kabar everybody watching in Indonesia? We're so excited to announce our first show in your beautiful country. We'll be in Indonesia on November the 15th and we really hope we'll see some you there. Thank you," ucapnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading