Sukses

Entertainment

6 Tips War Tiket Konser Coldplay di GBK, Jangan Sampai Salah Langkah

Fimela.com, Jakarta Penikmat musik sudah bertahun-tahun meminta Coldplay datang ke Indonesia. Kini Chris Martin dkk sudah dipastikan bakal konser di Jakarta pada 15 November 2023 nanti.

Menggunakan venue sebesar Stadion Utama Gelora Bung Karno, kapasitas penonton diperkirakan mencapai 70 ribu. Namun bukan berarti kamu bisa bersantai, karena ini adalah Coldplay!

Bisa dipastikan tiket bakal ludes dalam waktu singkat karena besarnya hype para penonton yang ingin merasakan pengalaman konser Coldplay secara langsung. Ini akan jadi salah satu pengalaman sekali seumur hidup bagi pecinta band asal Inggris tersebut.

War tiket adalah tantangan berikutnya yang harus dilakukan untuk bisa nyanyi Fix You bareng Coldplay. Ini beberapa tips yang bisa meningkatkan kesempatanmu memenangkan perang tiket 17-19 Mei nanti.

1. Koneksi Internet Cepat dan Stabil

Terdengar klise, tapi hal yang satu ini memang sangat esensial. Memastikan koneksi internet yang cepat saja tidak cukup, tapi juga stabil.

Meningat kamu akan bersaing dengan ratusan ribu orang lainnya, faktor koneksi internet bisa dibilang krusial. Salah satu caranya bisa war tiket di warnet game, tapi pastikan cek kecepatan internet sebelum mulai. 

2. Cek membership atau Penawaran Khusus

Hal ini banyak berlaku di konser-konser belakangan ini. Promoter biasanya punya membership untuk memberi akses war tiket lebih dulu.

Untuk Coldplay, nasabah BCA berkesempatan lebih dulu memulai peperangan tiket pada 17 dan 18 Mei 2023. Dengan mengikuti ini peluangmu untuk dapat tiket jadi lebih besar, dapat 3 kesempatan dalam 3 hari.

3. Gunakan Multi-Device

Jika tak ada akses ke warnet, cara lain untuk war tiket efektif adalah dengan menggunakan beberapa device. Umumnya laptop atau PC dengan spesifikasi yang memadai bakal lebih mumpuni.

Namun tak ada salahnya memanfaatkan juga smartphone atau tablet untuk berburu tiket. 

4. Siapkan Data Diri atau Daftar Akun di Ticketing

Persiapan war jadi hal yang tak kalah penting. Punya koneksi internet kencang dan stabil, tapi minim persiapan bisa jadi malapetaka.

Ketahui dulu ticketing platform, dan usahakan mempersiapkan data diri seperti email, nomor telepon dan rekening. Di beberapa platform bahkan kamu harus punya akun dulu. Jadi pastikan step ini sudah siap sebelum perang.

5. Susun Prioritas

Masih terkait dengan persiapan, jangan lupa menyusun rencana dan prioritas. Misalnya kamu ingin memburu tiket kategori tertentu, bersiaplah untuk kehabisan.

Artinya, persiapkan kategori lain yang memungkinkan dibeli sesuai prioritas. Jangan sampai kamu kebingungan cari kategori lain saat seat incaranmu sudah habis.

6. Partner War

Bertarung sendirian akan lebih sulit ketimbang bersama kawan. Hal ini juga bisa berlaku di war tiket konser. 

Biasanya promoter membatasi satu akun bisa membeli 2 hingga 4 tiket. Artinya, kamu bisa janjian dengan teman untuk war bareng. Jika satu gagal dapat, masih ada kemungkinan teman kamu bisa membeli tiket lebih untukmu. 

Nah itu dia beberapa tips yang mungkin bisa menambah chance kamu untuk bersenang-senang di konser Coldplay di Jakarta. Jangan lupa persiapkan dana, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading