Sukses

Entertainment

Suami Kena Fatty Liver dan Di-USG, Feby Febiola Segera Ganti Menu Makan

Fimela.com, Jakarta Sebuah penyakit memang selalu datang mengejutkan. Seperti yang terjadi dengan suami Feby Febiola, Franky Sihombing. Dijelaskan oleh Feby di akun media sosial miliknya, bahwa Franky mengeluh sakit perutnya.

Feby pun segera membawa sang suami untuk melakukan pengecekan secara medis. Akhirnya, dilakukan lah cek laboratorium dan juga USG untuk mengetahui penyebab sakit pada perut ayah dari Petra Sihombing itu.

"Beberapa hari ini suami mengeluh ada yg ga enak diperutnya, akhirnya pagi ini kita check lab dan USG," kata Feby Febiola di laman Instagramnya, febyfebiola_, baru-baru ini.

Fatty Liver

Setelah dilakukan pengecekan medis secara menyeluruh, ternyata Franky Sihombing menderita fatty liver. Untuk diketahui, kondisi yang juga kerap disebut perlemakan hati ini adalah kondisi di mana hati menyimpan lemak secara berlebihan.

"Ternyata hasilnya adalah fatty liver..," sambung Feby Febiola.

Biasanya, orang yang kena fatty liver akan bergejala seperti kelelahan, penurunan berat badan, dan nyeri perut. Umumnya kondisi ini jinak, namun pada sebagian kecil pasien bisa berkembang menjadi gagal hati.

Pola Makan Sehat

Karena sudah ketahuan apa penyebab sakit pada perutnya, Franky Sihombing pun harus mulai mengubah pola makannya dengan yang lebih baik, dan menghindari makanan berlemak. Feby pun mengganti menu yang sehat.

"Jadi..udah harus atur pola makan, hindari makanan berlemak. Pagi ini menunya green juice dan salad wrap," imbuhnya.

"Memang kadang harus dokter yg ngomong ya, kalau istri kadang ga didengerin," lanjut Feby Febiola.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading