Sukses

Entertainment

15 Tahun Berkarier jadi Penyanyi, Afgan Akhirnya Pakai Ilmu Formalnya untuk Berbisnis

Fimela.com, Jakarta Nama Afgan di industri musik Indonesia sudah terbilang mapan dengan perjalanan 15 tahunnya sebagai solois. Kini, pria yang melejit berkat lagu Terima Kasih Cinta itu menjajal bidang baru di dunia bisnis di bidang perawatan rambut.

Diakui pria bernama lengkap Afgansyah Reza, berbisnis merupakan salah satu passion-nya selain berkarya di dunia tarik suara. Lantaran ketertarikannya itu, ia pun memilih untuk mengambil jurusan bisnis saat menempuh pendidikan tinggi.

"Aku sebenernya tertarik dalam dunia bisnis, ini (berbisnis) kepikiran udah lama, aku juga udah ada passion di bisnis makanya aku kuliah juga ambil bisnis," kata Afgan saat peluncuran Fellow di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Butuh Waktu

Lebih lanjut, pria 33 tahun itu menuturkan jika dirinya dan partner yang berada di balik hadirnya produk Fellow ke pasaran butuh waktu yang terbilang panjang untuk 'meracik' bisnisnya tersebut. Bagi Afgan, penting untuk membuat semua aspek dalam bisnisnya itu sesuai dengan kriterianya sebagai pemilik brand.

"Jadi ini sebenarnya kita ngerjainnya udah cukup lama ya, sekitar 1,5 tahun. Dari beride sampai formulanya gimana," bebernya.

"Karena aku passioned banget ya sama styling rambut, apalagi aku sebagai performer sangat memperhatikan (penampilan). Kalau buat cowok kan nggak banyak ya yang bisa diperhatikan selain rambut dan itu yang membuat aku memutuskan oke aku pengen banget buat produk hair grooming," sambung Afgan.

Berdasarkan Pengalaman

Sebagai permulaan, Afgan meluncurkan dua varian yakni Stage Matte Paste untuk tatanan rambut natural dan Studio Slick Hybrid Pomade yang bisa digunakan untuk kondisi formal, semi formal, bahkan kasual. Hal itu disebut Afgan dipilih berdasarkan pengalamannya tampil di berbagai acara.

"Aku biasanya ada aktifitas yang indoor dan outdoor kan, biasanya aku pakai satu produk, tapi belum tentu cocok di indoor atau pas lagi dioutdoor cocok. Ini juga menjadi solusi masalah rambut aku selama ini," pungkasnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading