Sukses

Entertainment

Boy William Ternyata Punya Gangguan Pendengaran Sejak Kecil, Telinga Kirinya Tak Berfungsi Normal

Fimela.com, Jakarta Presenter Boy William ternyata memiliki kelainan di salah satu organ tubuhnya. Tak banyak yang tahu jika pria pria 31 tahun itu mengidap disabilitas dengan gangguan pendengaran di salah satu telinganya.

Hal itu diungkap Boy William saat hadir di acara Cochlear di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2023). Menurutnya, telinga sebelah kirinya sama sekali tak bisa menangkap suara apapun sejak lama.

"Mungkin banyak temen-temen yang tahu, aku setengah kuping tuh nggak ada, bener-bener 100 persen budeg. Jadi kalau aku tutup (telinga kanan), aku udah nggak kedengaran apa-apa lagi," ungkapnya.

Sejak 5 Tahun

Lebih lanjut, pria yang dikabarkan sedang menjalin kedekatan dengan Ayu Ting Ting itu menuturkan jika kelainan telinga sebalah kirinya sudah disadari ketika usianya menginjak 5 tahun. Saat itu, Boy mengaku jika dirinya sulit merespon apa yang terjadi di sekitarnya.

"Jadi dibawa ke dokter, dokter langsung bilang aku punya gangguan di kuping kiri, budeg. Dan karena kita udah terbiasa ya terlahir dengan disabilitas, bagi kita hidup kita normalnya ya begini, gitu. Kita nggak ambil banyak pikir," bebernya.

Ingin Berfungsi Normal

Meski tak terlalu mengalami kendala terkait gangguan telinga sebelah kirinya yang tak bisa mendengar, namun nyatanya host dari Indonesian Idol itu tetap menyimpan keinginan jika dua daun telinganya bisa berfungsi normal. Maka dari itu, ia pun merasa tertarik untuk melakukan penanganan medis yang ditawarkan Cochlear Implant yang dirancang untuk menjangkau telinga bagian dalam yang rusak dan merangsang syaraf pendengaran sehingga membantu penderita gangguan pendengaran sensorineutral level berat dan sangat berat untuk bisa mendengar lebih jelas dan jernih.

"Akhir-akhir ini memang pengin ngerasain punya dua kuping (berfungsi normal), banyak sekali gue liat-liat produk apa yang bagus, karena kayak gini hubunga dengan tubuh ya, dan nggak main-main. Jadi aku berencana banget mau pakai Cochlear. Aku nggak tahu kapan, aku mau belajar banyak dulu, makanya aku bener-bener mau nanya dan mau tahu," pungkas Boy William.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading