Sukses

Entertainment

Alasan Masayu Anastasia Dilarang Mengonsumsi Makanan Berpengawet

Fimela.com, Jakarta Seperti diketahui, Masayu Anastasia mengidap penyakit kolitis ulseratif. Oleh karena itu, perempuan cantik kelahiran 19 Januari 1984 ini harus terus menjaga kesehatan badannya. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat tiap hari.

Masayu memang tak pernah melakukan diet untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal. Tak hanya menjaga kesehatan, asupan makanan sehat itu harus dikonsumsi Masayu agar penyakitnya tak semakin parah.

"Makanan sehat itu aku konsumsi bukan supaya kurus, tapi karena aku ada kolitis ulseratif. Kolitis ulseratif diketahui sebagai peradangan kronis yang terjadi pada usus besar," ucap Masayu Anastasia di kawasan Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Tidak Pakai Pengawet

Masayu mengungkapkan jika sakit yang dialaminya itu mulai dirasakan sejak 2021. Setiap makanan yang dikonsumsinya, Masayu harus memastikan tanpa bahan pengawet.

"Sakitnya itu kayak kembung, kayak orang hamil," jelas Masayu.

Makan Sehat

Dokter pun menganjurkan agar Masayu mengonsumsi makanan sehat agar kolitis ulseratif yang dirasakannya tak makin parah.

"Kenapa harus healthy food, setelah aku menjalani endoskopi dan kolonoskopi, kondisi kolitis yang aku derita itu sudah kronis, cara menjaganya dengan makan makanan sehat," ucap Masayu Anastasia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading