Sukses

Entertainment

Bajafash Kembali Bergulir Tahun Ini, Hadirkan Maliq & D'Essentials Sebagai Magnetnya

Fimela.com, Jakarta Sekian lama vakum, Bajafash atau Batam Jazz & Fashion kembali bergulir di pertengahan tahun 2023 ini. Perhelatan internasional yang memadukan keindahan musik jazz dan fashion ini menghadirkan sejumlah musisi besar macam Maliq & D’Essentials dan Sheila Majid sebagai performer.

Selain itu dua nama tersebut, Bajafash juga menampilkan nama-nama seperti Rio Moreno feat. Rudi Djoe, Soukma & Weixiang Tan, Dua Empat feat Hansen Arif & Joshua Alexander, Littlefingers, Lightcraft, Tanayu, Roadroots, Kangakubawa, Flatnine Quintet dan beberapa lainnya. Ada pula penampilan apik karya desainer tersohor Indonesia kolaborasi bersama Indonesia Fashion Chamber (IFC), hingga koleksi Corrie Kastubi dan Beda-Beda Batik dalam event yang berlangsung pada 28 dan 29 Juli 2023 di Panbil Eco Edupark, Batam tersebut.

Penyelenggaraan Bajafash 2023 membawa semangat regenerasi demi melahirkan ide-ide kreatif yang relevan dengan perkembangan musik jazz dan mode fashion saat ini. Hal itu ditandai dengan bergulirnya tampuk posisi Principal Bajafash dari Indina Putri Fadjar kepada Yasser Hadeka Daniel selaku CEO Simplemind Communications.

"Bajafash kembali hadir pada 2023 ini dengan mengusung tema Time to Emerge. Tema yang kami yakini sepadan menggambarkan kemunculan Bajafash melalui tangan-tangan generasi baru, yang mewujudkan visi kreativitas kolaboratif yang berkelanjutan dengan bahasa global untuk memberikan upaya terbaik bagi perkembangan musik jazz dan fashion. Proses regenerasi yang mutlak diperlukan agar gelora Bajafash terus hidup dan tidak akan pernah padam," kata Indina Putri Fadjar selaku Founder & Advisor Bajafash. 

Berikan Ide Terbaik

Sementara itu, Yasser Hadeka Daniel menilai kepercayaan pada pihaknya untuk menggelar seluruh pelaksanaan agenda Bajafash merupakan hal yang patut disyukuri. Lebih dari itu, ia pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik agar memberikan dampak positif untuk banyak pihak yang terkait di dalamnya.

"Menerima amanah menjalankan Bajafash mendorong kami untuk memberikan upaya dan ide terbaik dalam pelaksanaan Bajafash 2023, sambil tetap memegang teguh napas jazz dan fashion sebagai inti utama pagelaran ini. Tujuan yang utama, salah satunya menjadikan Bajafash sebagai agenda hiburan ikonik yang dapat memberikan value positif bagi Kota Batam di mata nasional dan internasional," bebernya.

Lineup Variatif

Maka dari itu, berangkat dari semangat untuk membawa Bajafash ke ranah yang lebih luas lagi, Yasser menilai penting untuk pemilihan nama-nama performer yang tampil sebagai pengisi acara, termasuk sejumlah musisi yang sebenarnya tak berasal dari ranah jazz.

"Penting bagi Bajafash untuk tetap setia pada pemilihan lineup yang selaras dengan gairah jazz seperti Sheila Majid dan Maliq & D’Essentials, namun juga berikan kesempatan bagi nama-nama musisi non-jazz untuk tampil menawarkan rasa dan suguhan yang berbeda bagi pengunjung," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading