Sukses

Entertainment

Penantian Panjang, Janita Gabriela Rilis Single Perdana di Bawah Naungan Label Ternama

Fimela.com, Jakarta Bagi mereka yang menggandrungi ajang pencarian bakat bernyanyi di TV, nama Janita Gabriela sepertinya tak lagi asing di telinga. Sempat tampil memukau di ajang The Voice Indonesia pada tahun 2016 silam, Janita Gabriela akhirnya 'pecah telur' di industri musik Indonesia lewat lagu berjudul Kukira Selamanya.

Menjadi salah satu bintang muda yang gencar dilahirkan label musik Sony Music Entertainment Indonesia, perempuan 23 tahun itu mengaku antusias dengan karya pertamanya itu. Terlebih, ia juga dilibatkan langsung dalam proses penulisan liriknya bersama dengan Resa Husin selaku pencipta lagu.

“Saat pertama kali dikirim demo lagu ini, aku sudah langsung suka dengan notasilagunya karena sangat menyentuh. Selain itu, genre lagu ini memang genre yangbiasa aku bawakan, jadi terasa lebih mudah saat menyanyikannya," kata Janita Gabriela dalam keterangan tertulisnya.

Soal Kekecewaan

Lagu Kukira Selamanya sendiri bercerita tentang rasa kecewa seorang perempuan yang punya harapan tinggi kepadapasangannya. Sudah menjalani hubungan dalam waktu lama, ternyatapada akhirnya mereka tidak bisa bersatu.

Janita mengakui, untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk karya perdananya di industri musik, ia bersama tim produksi harus menjalani proses yang panjang saat rekaman. Bahkan, ada beberapa bagian dari musik dan liriknya yang mendadak diubah untuk mendapatkan formula terbaik.

“Proses rekamannya cukup panjang karena harus diawali dengan take guide, baruberlanjut ke proses rekaman. Banyak hal yang diubah, mulai dari lirik hingganotasi. Aku rasa, tantangan saat rekaman adalah saat ada perubahan di lirik agarlagunya lebih terasa dalam. Aku harus beradaptasi dan meresapi lagi makna yangingin disampaikan agar pesannya bisa sampai ke para pendengar lagu ini," bebernya.

Bisa Dapat Sambutan Hangat

Secara resmi, lagu Kukira Selamanya milik Janita Gabriela bisa mulai didengarkan pada 16 Juni 2023 di berbagai platform streaming musik yang tersedia. Menjadi salah satu pijakan penting dalam karir bermusiknya, Janita pun berharap single perdananya itu bisa mendapat sambutan positif dari penikmat musik Indonesia.

"Semoga single perdana aku inibisa dinikmati dan diterima secara positifsupaya apa yang ingin disampaikanpencipta lagu dan penyanyinya sampaike pendengar dengan baik. Selain itu,semoga karyaku selanjutnya selaludinanti-nantikan seluruh pencinta musikdi Indonesia," pungkasnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading