Sukses

Entertainment

God Bless Buat Perayaan Spesial di Usia 50 Tahun, Mulai 'Pesta' dengan Rilis Album Anthology

Fimela.com, Jakarta Grup musik rock legendaris Indonesia, God Bless tahun ini genap berusia 50 tahun. Di usia emasnya itu, grup yang beranggotakan Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) itu akan menggelar sejumlah perayaan sampai akhir tahun 2023 mendatang. Sebagai pembuka, mereka secara resmi merilis album bertajuk Anthology.

Saat konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023), Achmad Albar mengatakan jika perilisan album Anthology merupakan ungkapan syukur God Bless yang bisa bertahan sampai usia 50 tahun. Selain album, nantinya akan ada sejumlah rangkaian acara dalam rangka peringatan 50 tahun God Bless berkarir di belantika musik Indonesia.

"Perilisan album Anthology ini rancangan dari perjalanan God Bless menuju 50 tahun nanti yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik," kata Achmad Albar. 

Rangkum Materi Terbaik dengan Nuansa Orkestra

Secara rinci, album Anthology berisi 11 lagu terbaik yang pernah menjadi hits. Selain itu, ada satu komposisi musik instrumental medley yang berasal dari dari 6 album yang telah mereka lahirkan sepanjang 50 tahun bermusik. Lagu-lagu yang ada di album tersebut pun sudah diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi oleh Tohpati.

"Kita mendapat kesempatan yang luar biasa bisa berkolaborasi dengan Tohpati untuk orkestranya," kata Achmad Albar.

"Dari 12 lagu yang terpilih, terdapat beberapa judul yang mengalami penyesuaian sebagai respons atas kebutuhan orkestrasi. Namun secara keseluruhan peran aransemen orkestrasidi album ini merupakan penyegaran bagi siapa saja yang sudah terbiasa mendengarlagu-lagu God Bless,” ungkap Tohpati menimpali.

Diakhiri dengan Konser Megah

Disebut sebagai awal dari 'pesta' meriah, perayaan 50 tahun Anniversary God Bless tak berhenti dari perilisan album Anthology yang rencananya dirilis dalam berbagai format yakni digital, kaset, vinyl dan CD. Selebrasi perayaan usia emas God Bless juga memiliki sejumlah agenda lain seperti konser tour ke beberapa kota dari September hingga Oktober 2023.

Selain itu, God Bless juga akan menerbitkanbuku yang mengisahkan perjalanan band yang lahir pada 5 Mei 1973 ini. Ada pula rencana pembuatan film biopik God Bless yang akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo ke depannya.

Puncaknya, God Bless akan menggelar Konser 50 Tahun God Bless with Tohpati Orchestra pada 10 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Ini akan menjadi konser spesial persembahan God Bless untuk para fans dan seluruh pencinta musik Indonesia berkat dukungan penuh dari Mata Elang Production, dimana pemiliknya, Hendri Lie bertindak sebagai eksekutif produser untuk album Anthology.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading