Sukses

Entertainment

Vino G Bastian dan Marsha Timothy Belajar Bahasa Sunda Demi Dalami Karakter di Serial Sabtu Bersama Bapak

Fimela.com, Jakarta Vino G Bastian dan Marsha Timothy ikut bermain di serial Sabtu Bersama Bapak. Dalam series tersebut, mereka berperan sebagai sepasang suami istri.

Pasangan yang juga menjadi pasutri dalam kehidupan nyata itu membeberkan pengorbanan mereka demi mendalami peran di serial tersebut. Salah satunya, keduanya harus kompak bisa menggunakan dialog dengan bahasa sunda.

"Karena film Sabtu Bersama Bapak juga dari Bandung dan menggunakan dialog sunda, jadi di series juga seperti itu. Tapi sesunda apa waktu itu memang belum tahu. Akhirnya bertemu penulis novel karena cerita ini diangkat dari novel dan diberikan masukan seperti apa dialog sunda yang akan kami bawakan," ucap Vino G Bastian saat konferensi pers series tersebut, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2023).

Tak Perlu Banyak Bahasa Sunda

Dari hasil diskusi, Vino G Bastian mengatakan bahwa mereka tak perlu menggunakan bahasa sunda yang kental. Sebab, penonton series tersebut tak semua orang Sunda.

"Nggak terlalu sunda banget karena penontonnya nggak cuma orang Sunda, nggak cuma orang Indonesia, tapi tayang di berbagai negara. Saya bersama Marsha bertemu coach lagi untuk melatih Sundanya,

Selanjutnya, Marsha mengaku saat syuting mereka juga dibantu salah satu kameramen yang juga orang sunda.

"Di lokasi, kalau ada beberapa hal yang kita lupa (bahasa Sundanya), kebetulan kamerawan kita orang Sunda jadi dia bantuin" kata Marsha.

Tentang Series

Series Sabtu Bersama Bapak mengisahkan seorang ayah bernama Gunawan (Vino G Bastian) yang berpulang untuk selamanya dan meninggalkan seorang istri dan dua anaknya yang masih kecil.

Setahun sebelum meninggal, Gunawan sering merekam dirinya dengan menggunakan handycam. Dalam rekamannya itu, ia menitipkan pesan untuk anak-anaknya agar dapat mengarungi hidup dengan kuat, tegar, dan sabar. Rekaman-rekaman itulah yang kemudian menjadi kesempatan bagi anak-anaknya untuk 'bertemu' sang ayah ketika Gunawan telah tiada.

Tak hanya itu, series tersebut juga menceritakan kehidupan Gunawan saat masih muda. Di mana, dia merawat sang ibu yang terkena stroke hingga membuat dirinya dipecat dari pekerjaan. 

Selain Vino G Bastian dan Marsha Timothy, serial ini juga dibintangi selebriti papan atas lainnya, seperti Adipati Dolken, Rey Mbayang, Dinda Hauw dan Enzy Storia. Terdapat enam episode, series ini bisa disaksikan di Prime Video mulai 29 Juni 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading