Sukses

Entertainment

Zee Zee Shahab Kuliah S3, 8 Artis Ini Sudah Bergelar Doktor Termasuk Seorang Pedangdut Cantik

Fimela.com, Jakarta Kalangan artis sekarang ini tak lagi identik dengan keglamouran saja. Karena banyak dari mereka yang sangat peduli dengan pendidikannya. Seperti halnya Zee Zee Shahab yang memutuskan untuk mengambil jenjang pendidikan S3.

Diketahui, Zee Zee Shahab melanjutkan pendidikan program doktoral tersebut di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Di institut ini, Zee Zee mengambil program studi Seni Penciptaan.

"S3 di ISI, di Denpasar, ngambil Seni Penciptaan," kata Zee Zee Shahab kepada awak media di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Zee Zee Shahab mengaku terinspirasi dari sang suami yang belum lama ini juga telah bergelar doktor. Zee Zee memang bukan yang pertama dan terakhir. Sebelum dirinya, sudah ada beberapa artis yang telah bergelar doktor, termasuk seorang pedangdut cantik. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi menamatkan S3 Program Doktor Ilmu Al Quran dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Quran, Institut PTIQ Jakarta.

Marissa Haque

Dr. Hj. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum., M.B.A, M.H, M.Si atau akrab dikenal dengan nama Marissa Haque merupakan seorang artis pemeran lawas tanah air. Ia juga merupakan artis yang bergelar doktor dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Edwin Manangsang

Edwin Manangsang, personil grup lawas Trio Libels juga merupakan seorang bergelar doktor. Ia menyelesaikan S3 di Universitas Indonesia dan meraih gelar doktor pada 2003 lalu.

Alya Rohali

Alya Rohali menempuh program pascasarjana dan mengambil double degree untuk jenjang S2 dengan pendidikan S2 Magister Hukum dan Magister Kenotariatan di UI. Ia kemudian melanjutkan S3 bidang Kenotariatan.

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari juga merupakan lulusan S3 psikologi. Ia menempuh pendidikan doktornya di Universitas Indonesia. Desy pernah berkarier sebagai dosen honorer Fakultas Psikologi di Universitas Atma Jaya Jakarta sejak 2012 hingga 2015.

Dede Yusuf

Pemeran senior, Dede Yusuf juga berhasil menyelesaikan pendidikan S3 dengan predikat cumlaude dalam waktu 2,5 tahun. ia mengambil gelar doktor di Ilmu Administrasi Universitas Padjadjaran.

Chintya Sari

Pedangdut Chintya Sari telah mendapat gelar doktor pada bidang psikologi dari Universitas Padjadjaran. Sebelumnya ia meraih gelar Sarjana Manajemen dan Magister Komunikasi.

Dea Tunggaesti

Model cantik yang kini berkarier sebagai pengacara, Dea Tunggaesti adalah alumni Universitas Pelita Harapan. Lulus S1 ia mengambil magister hukum di UMG. Kakak dari Reisa Broto Asmoro ini melanjutkan kuliah di jenjang S3. Dea pun meraih gelar doktor dari Universitas Padjajaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading