Sukses

Entertainment

Sudah Dilakukan Ribuan Kali, Rossa Punya Ritual Unik Sebelum Naik ke Atas Panggung

Fimela.com, Jakarta Sepanjang karir bernyanyinya sebagai salah satu diva pop Tanah Air, Rossa sudah menjajal banyak panggung. Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, perempuan asal Sumedang, Jawa Barat itu juga sukses menggelar konser megah untuk para penggemarnya. Ternyata, di balik aksi panggungnya yang selalu memukau, Rossa punya satu ritual khusus yang selalu dilakukan sesaat sebelum manggung.

Hal itu diceritakan Rossa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. Dikutip dari Kapanlagi, ibu satu anak itu mengaku harus meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk tidur sebelum naik panggung guna mengurangi rasa gugup yang masih kerap dirasakan.

"Pas sebelum nyanyi, tidur setengah jam, nggak boleh ada yang ganggu. Tidur setengah jam, jadi power-nya kembali lagi," ungkap Rossa. 

Pastikan Semuanya Sesuai

Selain itu, hal yang diperhatikan Rossa untuk memastikan aksi panggungnya segala persiapan terkait penampilannya berjalan baik. Selain hal-hal teknis soal penampilannya, hal yang juga tak kalah penting baginya adalah rasa percaya diri yang didapatkan dari hasil latihan yang intens.

"Yang penting aku harus udah latihan, udah tau banget baju gak salah, harus confidence dulu," paparnya.

Pikirkan Konsep

Diakui Rossa, hal yang kerap membuatnya gugup saat hendak tampil dalam panggung besar adalah memikirkan konsep konsernya. Bukan tanpa alasan, ia merasa hal itu perlu dilakukan agar tak terkesan template dengan penampilan-penampilan sebelumnya.

"Deg-degan karena aku sering bikin konser, jadi harus mikir konsepnya apa lagi," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading