Sukses

Entertainment

Tahu Bocah Jutek Berambut Ikal Ini? Dulu Spesialis Antagonis, Kini jadi Pegawai Kantoran di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Bagi kalian yang menggandrungi sinetron sejak era tahun 1990an akhir, tentu tak asing lagi dengan judul Tuyul Dan Mbak Yul. Sempat merajai pertelevisian selama beberapa tahun, sinetron yang dibintangi oleh Ony Syahrial itu juga sempat melibatkan sosok gadis mungil berambut ikal yang satu ini. Ya, dia adalah Gisela Cindy, adik kandung dari Gracia Indri.

Hampir berbarengan dengan langkah karir sang kakak, Gisela Cindy juga sudah mulai tampil di televisi sejak awal tahun 2000an. Meski usianya saat itu masih belia, namun perannya sebagai Pretty di akhir-akhir masa kejayaan sinetron Tuyul Dan Mbak Yul nyatanya masih membekas hingga sekarang.

Memiliki garis wajah yang terkesan jutek, Gisela Cindy pun kemudian identik dengan peran-peran antagonis ketika menapaki karirnya di dunia sinetron saat remaja. Sejumlaj judul seperti Bulan Dan Bintang, Tangisan Anak Tiri dan Candy sukses melambungkan namanya sebagai salah satu bintang muda paling laris pada masanya.

Tak puas dengan berkecimpung di dunia seni peran, perempuan kelahiran 1 Desember 1994 itu juga sempat menjajal dunia tarik suara dengan sebuah grup musik bernama Candy. Sayangnya, beranjak dewasa nama Gisela Cindy tiba-tiba menghilang dari peredaran.

Ke Luar Negeri

Bukan tanpa alasan, hilangnya Gisela Cindy dari dunia seni peran dilatarbelakangi keputusannya untuk menimba pendidikan ke luar negeri dengan masuk ke Vancouver Film School di Kanada. Sejak saat itu, gadis 28 tahun itu memilih tinggal dan menetap di Kanada.

Dalam sebuah kesempatan, Gisela Cindy mengatakan jika keputusannya hengkang ke Kanada didasari oleh kesempatan yang ada. Meski sudah kerasan menjalani karir sebagai pesinetron di Indonesia, namun ia merasa kesempatan untuk bisa mengembangkan diri ke luar negeri tak akan datang dua kali. Maka dari itu, ia pun mengambil langkah berani untuk meninggalkan karirnya di Indonesia dan memulai kehidupan baru di Kanada.

"Kalau ngelihat jaman waktu aku masih di dunia entertain, aku merasa aku sudah melakukan itu sejak lama. Kalau aku ngelakuin itu aku nggak akan berhenti karena sesuka itu sama dunia perfilman. Kalau aku nggak pindah ke Kanada sekarang terus kapan lagi? Aku dapat dukungan yang besar dari ibu dan kakak aku," ujar Gisela Cindy di akun YouTube-nya. 

Jadi Pekerja Kantoran

Perjuangan Gisela Cindy untuk hidup mandiri di Kanada pun nyatanya bukan tanpa perjuangan. Di sela-sela kesibukannya sekolah, ia juga menyempatkan diri untuk bekerja paruh waktu guna menambah penghasilan. Sejumlah profesi pun sempat ia lakoni, mulai dari pelayan restoran sampai sales di sebuah toko baju.

Dan, atas segala kerja kerasnya, Gisela Cindy pun mulai memetik buah perjuangannya dengan memiliki karir yang berkembang di Kanada. Bukan lagi sebagai aktris, ia kini menjadi pekerja kantoran sebagai manajer toko dari sebuah brand retail besar yang ada di sana.

"Aku mendapatkan kesempatan untuk bekerja di salah satu brand yang lebih besar menjadi asisten manajer. Setelah dua tahun di company itu, aku memutuskan untuk pindah karena store-nya tutup sebenarnya. Aku mendapatkan kesempatan sebagai store manager sampai saat ini di toko sepatu," kata Gisela Cindy.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading