Sukses

Entertainment

Ivan Gunawan Berangkatkan Ayu Michelle ke Ajang Reina Del Cacao 2023 di Panama

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses menyelenggarakan ajang Miss Mega Bintang Indonesia 2023 dan melahirkan Top Five Beauty Queen, Desainer ternama sekaligus National Director Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan memenuhi komitmennya dan memberikan kesempatan kepada Top Ten Miss Mega Bintang Indonesia 2023 untuk mengikuti  dan mengirimkan ke ajang kontes kecantikan tingkat internasional. 

Selain mengirim Ritassya ke ajang Miss Grand international 2023, Ivan Gunawan juga berencana mengirimkan 4 runner up dan juga top 10 ke ajang bergengsi tingkat dunia lainnya. "Buat saya semua adalah pemenang. Tidak cuma juara 1 yang akan saya kirim ke ajang Miss Grand International 2023, tapi 4 runner up juga lainnya akan dikirim ke ajang kecantikan kelas dunia. Bahkan, top 10 akan berangkat juga menuju kompetisi internasional lainnya, seperti yang saat ini akan berlangsung yakni Reina del Cacao 2023 ( Miss Cacao 2023 ) yang finalnya akan berlangsung di Panama pada 7 Juli mendatang," komitmen Ivan Gunawan.

Sebagai Founder dari Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi sekaligus melaksanakan kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia, Ivan Gunawan memang memiliki tujuan untuk menjadikan top 5 dan pilihan dari top 10 Miss Mega Bintang 2023 sebagai perwakilan Indonesia di berbagai ajang kecantikan tingkat dunia, "Sejak awal saya berencana membuat Miss Mega Bintang Indonesia, saya ingin memberikan kesempatan kepada top 10 miss Mega Bintang Indonesia 2023 untuk mendapatkan pengalaman internasional, di mana kita ketahui bahwa top 10 MMBI pun layak bertanding ke ajang internasional," ujarnya seperti rilis yang diterima FIMELA.

Ajang International

Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi Miss Mega Bintang Indonesia memiliki beberapa lisensi internasional, dimana top 5 akan berangkat ke kompetisi internasional, yaitu Miss Grand International 2023 yang akan berlangsung di Vietnam, Miss Face of Humanity 2023 di Mexico, Reina Hispanoamericana 2023 di Bolivia, World Top Model 2023 di Monaco, Miss Eco International 2024 di Mesir dan Reina del Cacao di Panama.

Sebagai yang pertama mewakili indonesia di ajang kontes kecantikan dunia adalah Ayu Michelle, salah Satu Top Ten Miss Mega Bintang Indonesia 2023 yang sedang mengikuti ajang kecantikan Reina del Cacao pada tanggal 1 - 7 juli 2023 di Panama.Kontes kecantikan Reina del Cacao sendiri merupakan kontes kecantikan bagi negara-negara penghasil kakao di seluruh dunia. Kontes kecantikan ini pertama kali digelar di panama pada tahun 2019.

"Reina del cacao adalah pemilihan ajang kecantikan dengan tagline the sweetest competition of the world. Dimana pesertanya nantinya akan mendapatkan pengetahuan lebih banyak mengenai cocoa dan cokelat. Mereka bisa membagikan informasi dan pengalamannya setelah mereka mengikuti kompetisi tersebut," ungkap Ivan Gunawan.

Ivan juga mengungkapkan bahwa kompetisi Reina del Cacao sama pentingnya dengan ajang kecantikan bergengsi lainnya, karena disini para peserta juga harus memperkenalkan negaranya di tingkat internasional, "Yang membedakan adalah peserta harus memahami mengenai sejarah cacao di negaranya dan dapat merepresentasikannya ke tingkat dunia," ucapnya. 

Persiapan

Untuk keikutsertaan Ayu Michele pada ajang ini, Ivan Gunawan dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang sendiri telah melakukan sejumlah persiapan, diantaranya dengan melakukan berbagai macam training seperti lain public speaking dengan iqbal suwitamihardja, catwalk dan QnA session training bersama Manohara Beauty Camp, hair do and makeup training bersama tim Redberry. “Sebagai yayasan yang berpengalaman di sejumlah Kontes Kecantikan Dunia, kita sudah melakukan sejumlah training yang melibatkan sejumlah ahli di bidangnya, seperti public speaking, makeup and hair do, catwalk dan QnA training dan masih banyak lagi. Dan yang paling spesial,  Ayu Michelle juga mendapatkan product knowledge tentang kondisi cacao dan cokelat Indonesia dari Bams Coklat dan  PT Tama Cokelat Indonesia’, ujar Ivan.

Dalam ajang Reina del Cacao  Ayu Michelle akan menggunakan busana dari berbagai designer. Untuk sesi Brown Pantone Dress photoshoot, gadis berusia 20 tahun tersebut akan menggunakan gaun nuansa coklat yang dirancang oleh Ivan Gunawan. Kemudian untuk sesi fashion show Salon du Chocolate untuk malam final, Ayu akan menggunakan dress bernuansa cokelat dari Lisa Ju dan  evening gown pamungkas berasal  dari designer Zio Zoi. Sementara untuk daily wear, Ayu menggunakan rancangan Wiki Wu dan Ivan Gunawan

Meski persiapan dilakukan dalam waktu yang singkat, Ivan berharap Ayu Michelle bisa mendapatkan posisi terbaik untuk Indonesia walaupun tahun ini adalah debutnya mengikuti ajang internasional. “Dalam waktu persiapan yang hanya 2 minggu, saya merasa Ayu Michelle adalah kandidat yang cocok untuk diberangkatkan sesuai dengan kapasitas Ayu dan kompetisi itu sendiri. Dan karena kompetisi Miss Mega Bintang Indonesia baru selesai, maka semangat kompetisi masih berasa”, ujar Ivan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading