Sukses

Entertainment

Main Film untuk Eksplorasi, Amanda Manopo Simpan Ketakutan Gabung di Project Kupu-Kupu Kertas

Fimela.com, Jakarta Cukup lama berkecimpung di dunia sinetron, aktris Amanda Manopo akhirnya melebarkan karirnya di seni peran dengan bermain di film layar lebar. Yang menarik, sebagai 'anak baru' di dunia film, perempuan 23 tahun itu langsung mendapat peran yang sangat menantang.

Ya, Amanda Manopo dikenalkan sebagai salah satu cast film berjudul Kupu-Kupu Kertas. Meski kental akan unsur drama, namun background cerita yang ditawarkan film produksi Denny Siregar Production dan Maxima Pictures itu cukup sensitif, yakni peristiwa bersejarah di tahun 1965, G30S/PKI yang menewaskan 62 pemuda tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor di Banyuwangi.

"Ini proyek film pertama saya yang berbau sejarah yang sudah diketahui oleh banyak orang. Pertimbanganya bermain di sini dari jalur cerita, sutradara dan pemain," ungkap Amanda Manopo di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

Tak Boleh Asal

Secara garis besar, film yang disutradarai oleh Emil Heradi akan bercerita tentang Ikhsan (Chicco Kurniawan) yang berasal dari keluarga NU dan Ning (Amanda Manopo), anak dari simpatisan PKI. Ikhsan awalnya tidak peduli dengan perbedaan ideologi keluarga mereka, sampai akhirnya keluarganya ikut dibunuh dalam sebuah gerakan. Ikhsan pun harus memilih untuk balas dendam atau malah menyelamatkan nyawa Ning, kekasihnya.

"Kalau ditanya, 'tahu G30S/PKI nggak? tahu apa yang terjadi nggak?', jawaban saya pasti nggak tahu. Tapi saya tertarik bermain karena dipertemukan dengan orang-orang yang hebat. Pasti dengan cerita seperti ini nggak boleh asal main pilih karena sensitif sekali," tuturnya.

Ada Ketakutan

Selain Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan yang didapuk sebagai pemeran utama, film Kupu-Kupu Kertas juga melibatkan sejumlah nama seperti Iwa K, Reza Arap, Ayu Laksmi, Fajar Nugra dan Seroja Hafiedz sebagai jajaran cast yang terlibat.

Baru akan memulai proses syuting dalam waktu dekat, Amanda Manopo pun tak menampik jika dirinya diliputi sedikit ketakutan. Bukan hanya jalan cerita yang diangkat, tapi juga pengalaman baru yang dialaminya bermain dalam film layar lebar.

"Jujur aku sedikit takut ya. Karena aku kan dari sinetron dan baru lagi menerima tawaran film layar lebar setelah sekian lama, dan akan jadi lawan main pemain yang hebat ini. Tapi aku berusaha kasih yang terbaik aja sih untuk project ini, gimana terus belajar sama pemain-pemain hebat di sini agar saya bisa lebih baik aktingnya," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading