Sukses

Entertainment

Asri Welas Jelaskan Alergi Obat yang Membuat Anak Menjadi Kejang, Bukan Mandi Setelah Makan

Fimela.com, Jakarta Anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja alias Gibran beberapa waktu lalu sempat mengalami kejang hingga dibawaka ke IGD. Beberapa kabar berdatangan menyebut penyebab step yang dialami sang putra karena mandi setelah makan.

Mengetahui hal tersebut, Asri Welas menegaskan kabar tersebut tidaklah benar. Dia menyebut sang putra sempat kejang lantaran reaksi alergi obat yang dikonsumsi.

"Banyak yang nge-DM katanya 'mbak Asri anakku sekarang habis makan nggak boleh mandi,' jadi bukan karena itu ya. Salah ya, anakku itu step-nya memang gara-gara tidak cocok sama satu obat," ujar Asri Welas saat ditemui di kawasan Thamrin beberapa hari lalu.

Anak Alami Kejang

Sebelum step, Asri Welas menyebut sang putra sempat mengalami pendarahan di lambung. Beruntung tidak parah hingga tak perlu untuk pemeriksaan lewat endoskopi.

"Dia ada pendarahan di lambung kemudian jadi step, ini masih penelitian. Pertama lambungnya Alhamdulillah udah enggak apa-apa, kita nggak perlu lagi endoskopi. Lambungnya sudah baik dan enggak berisik," katanya.

Akan Menjalani EEG

Ingin tahu lebih lanjut mengenai step, Gibran disebut akan menjalani pemeriksaan medis rekam otak atau elektroensefalogram (EEG). Sebenarnya beberapa hari lalu pemeriksaan ini sempat dilakukan, namun belum berhasil.

"Rekam EEG itu 30 menit, jadi ada 26 titik yang ditaruh di kepalanya, bisa dalam keadaan bangun tapi tidak berontak atau tidak lepas. Sementara Gibran tidak bisa, lepas, Kemarin kita coba, baru empat (titik) eh dia lepas, ulang lagi, karena ada 26 titik dan dia harus diam," jelas Asri Welas. 

"Karena sekarang dia masih minum obat step, nah kalau dia enggak kenapa-kenapa ya mudah-mudahan enggak sampai hal-hal yang tidak diinginkan. Artinya gini, bisa berulang atau enggak lihat dari rekaman EEG-nya itu," jelas Asri Welas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading