Sukses

Entertainment

Smararindu, Perwujudan Cita-Cita Dewa Budjana dengan Rhoma Irama

Fimela.com, Jakarta Meski masih kerap dikotak-kotakkan berdasarkan genre, namun idealnya tak ada batasan untuk bermusik. Hal itu pun ditunjukkan saat dua legenda musik Tanah Air yang berbeda genre lahirkan satu karya musik lewat sebuah project kolaborasi. Berjudul Smararindu, terdengar sebagai sebuah karya yang penuh harmonisasi ketika dihasilkan oleh Dewa Budjana dan Rhoma Irama.

Saat konferensi pers, Dewa Budjana selaku penggagas project kolaborasi tersebut menyebut jika kolaborasi dengan sang Raja Dangdut merupakan sebuah cita-cita yang akhirnya bisa menjadi kenyataan. Meski sudah punya banyak karya kolaborasi dengan sejumlah musisi kelas dunia, namun gitaris grup band GIGI itu mengaku memberikan sensasi yang berbeda.

"Memang sebuah cita-cita buat saya pengin kolaborasi sama siapa gitu, udah cukup banyak juga kolaborasi sama musisi Indonesia, dari tahun 2002 udah rekaman di Amerika juga. Kenapa di Indonesia nggak ya, sedangkan di Indonesia ada rajanya, akhirnya terjadilah sama Rhoma Irama," kata Dewa Budjana saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Menunggu yang Cocok

Lebih lanjut, Dewa Budjana mengatakan jika project Smararindu sendiri sudah digerakkan sejak satu tahun lalu. Menurutnya, pertemuan dengan Rhoma Irama pun cukup banyak mengubah komposisi musik dan lirik yang ada di lagu tersebut.

"Pas ketemu pak Haji, lagunya di dengar, terus pak Haji bersenandung. Bersenandungnya aja saya udah senang gitu," tuturnya.

"Saya penginnya pak Haji yang bikin lirik, karena kan lirik-lirik beliau ini sudah sangat terarah. Tapi pak Haji maunya nyanyi aja, akhirnya saya paksakan bikin lirik, dan akhirnya pak Haji nyaman nyanyinya. Wah, Ini sebuah rezeki yang tidak ternilai buat saya," sambung Dewa Budjana.

Punya Keunikan

Lagu Smararindu sendiri dimaknai Dewa Budjana sebagai ungkapan sebuah kerinduan akan persatuan, kedamaian dan kenyamanan dalam berbagai hal. Rhoma Irama pun mengaku sempat terkejut ketika diajak berkolaborasi dengan Dewa Budjana.

"Ada satu hal, lagu ini unik buat saya. Dangdut bukan, jazz bukan, tapi unik. Saya lama menyelami lagu ini, karena buat saya cukup unik lagunya, ini luar biasa asik jadi Alhamdulillah saya bersyukur dalam usia seperti ini masih ada anak-anak muda yang berkenan mengajak saya berkolaborasi, ini suatu kehormatan buat saya," kata Rhoma Irama.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading