Sukses

Entertainment

Ifan Seventeen Ungkap Cara 'Baim Wong' Lancarkan Penipuan pada Pamannya, Iming-Iming Giveaway Rp100 Juta

Fimela.com, Jakarta Meski beberapa pelaku sudah ditangkap oleh pihak berwajib, namun aksi penipuan atas nama Baim Wong masih saja terjadi. Yang terbaru dibagikan oleh Baim Wong adalah terkait penipuan yang dialami oleh paman dari Ifan Seventeen.

Dalam tangkapan layar percakapan Ifan Seventeen dengan pamannya tersebut diketahui bahwa sang paman mengaku memenangkan giveaway dari Baim Wong. Ia meminta Ifan untuk membayar lebih dulu pajak pemenang sebesar Rp300 ribu.

Menurut informasi dari sang paman, dirinya dihubungi langsung oleh Baim Wong karena memenangkan hadiah sebesar 100 juta rupiah lebih. Baim dalam teleponnya juga menyertakan bukti pajaknya.

Filter Wajah

Ifan sendiri tak menyangka bahwa keluarga dekatnya akan mengalami penipuan atas nama Baim Wong. Beruntung ketika itu pamannya meminta uang kepadanya, bukan kepada istrinya. Karenanya, Ifan langsung memberikan pengertian kalau hal itu adalah penipuan.

"Dan modus penipuannya canggih. Dia pakai filter muka Baim wong, jadi bosa video call-an untuk meyakinkan semua korban," ujar Ifan Seventeen di laman Instagramnya, ifanseventeen.

Ifan pun sengaja mengunggah kejadian tersebut lewat akun Instagramnya, supaya semua orang bisa melek terhadap kejadian penipuan seperti yang terjadi kepada pamannya.

"Kalo memang ada yang mau kasih uang 100 juta, buat apa minta dulu 300 ribu. Ini logika banget, jangan pernah mau ketipu model penipu brengsek kayak begini," tegas Ifan.

Minta Maaf

Baim Wong asli pun kembali meminta maaf, kali ini kepada Ifan Seventeen yang keluarganya hampir saja menjadi korban penipuan. Ia berharap para pelaku yang menggunakan bermacam modus bisa segera ditangkap.

"Ini sudah sangat meresahkan, semoga mereka semua bisa ditangkap. bro ifan maap ya. @poldametrojaya @poldasumaterautara," ujar Baim Wong di laman Instagramnya, baimwong.

"Broo semangat terus yaaa, lo orang baik, jangan pernah berhenti berbuat baik," sambung Ifan di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading