Sukses

Entertainment

Beri Lagu Bendera kepada Cokelat, Eross Candra: Lagu Sama Penyanyinya itu Seperti Takdir

Fimela.com, Jakarta Lagu Bendera jadi Cokelat menjadi salah satu lagu kerap diputar saat hari kemerdekaan Indonesia. Lagu ini seakan menjadi lagu wajib di momen hari kemerdekaan.

Seperti diketahui, lagu Bendera ini merupakan ciptaan Eross Candra yang dikenal sebagai pencipta lagu yang melahirkan lagu-lagu hits di Indonesia. Dan baru-baru ini, Eross mengungkapkan ia memberikan lagu tersebut untuk Cokelat bukan untuk Sheila on 7.

“Aku percaya banget bahwa lagu sama penyanyinya itu kayak takdir. Belum tentu kalau dibawain Sheila on 7 akan kayak sekarang gitu. Karena waktu itu Sheila on 7 habis rilis album, kita punya hits ‘Seberapa Pantas’ kalau nggak salah,” ungkap Eross Candra seperti yang dikutip dari channel YouTube SoundCorners.

Dugaan

Eross Candra menduga jika Sheila on 7 yang membawakan lagu Bendera, tidak akan jadi hits seperti sekarang. “Kalau kita bawain juga lagu ‘Bendera’, kayak contoh di radio, ketika dia udah muterin singlenya Sheila on 7 yang ‘Seberapa Pantas’ dan kita punya single lagu juga ‘Bendera’ gitu dalam waktu bersamaan, mungkin gak akan terjadi gitu, gak akan diputer bersamaan karena waktu itu kan, Bendera waktu itu rilisnya juga di sekitar Agustus kan,” jelasnya.

“Kebiasaan di chart-chart tuh kayak gitu, jarang ada yang artis punya dua lagu bareng gitu,” sambungnya.

Alasan

Alasan Eross memilih Cokelat karena saat itu mereka bernaung di bawah label yang sama. “Jadi istilahnya berbagi sama artis lain gitu. Jadi waktu itu kenapa dipilih Cokelat? Karena memang kita satu label dan saya yakin maksudnya suaranya Kikan udah pasti cocok. Terus juga secara aransemen kan Cokelat itu kan lebih heavy dari Sheila on 7 gitu,” ucapnya.

Eross juga mengungkapkan jika lagu Bendera yang dibawakan oleh Cokelat sudah mengalami beberapa penyesuaian dari versi asli. “Sebenernya lagu itu aku kasih ke mereka itu bukan yang up beat. Jadi yang merubah menjadi upbeat, jadi semangat, itu dari anak-anak Cokelat gitu. Jadi aku bilang, itu memang udah jodohnya mereka. Kalau saya sendiri yang membawakan, ataupun sama Sheila on 7, mungkin hasilnya gak akan seperti itu. Jadi, Jadi, itu, ya itu tadi sejarah gak bisa dirubah,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading