Sukses

Entertainment

9 Artis tak Jijik Pungut Sampah, Jadi Inspirasi dan Panen Pujian

Fimela.com, Jakarta Isu kebersihan dan kesehatan lingkungan semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat. Bahkan beberapa dari kalangan artis ikut dalam kampanye lingkungan. Mereka pun terjun langsung dalam aksi tersebut.

Bahkan, ketika sampah dianggap hal yang kotor dan menjijikan bagi banyak orang. Namun, para artis tersebut tetap mau memunguti sampah secara langsung. Mereka seolah menanggalkan status artis yang dianggap lebih 'ningrat' dari masyarakat biasa.

Berikut beberapa artis yang mau ikut ambil bagian dalam kampanye lingkungan dengan bersih-bersih sampah. Siapa saja? Mari kita simak.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina masih menjadi perhatian dalam aksinya melestarikan lingkungan. Ia belakangan ini disorot karena aksi bersih-bersih sampah di pulau, juga saat di JFC 2023.

Cinta Laura

Sudah sejak lama Cinta Laura bergelut dalam aksi sosial baik terhadap sesama maupun mengenai lingkungan. Ia tercatat pernah bersih-bersih sampah di area Citayam Fashion Week.

Raline Shah

Raline Shah tak hanya memiliki pergaulan dengan pesohor entertainment kelas dunia, namun ia juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Ia pernah melakukan bersih-bersih pantai dan memunguti sampah secara langsung.

Dian Sastrowardoyo

Tak hanya berani memungut sampah, namun Dian Sastrowardoyo juga kerap berkampanye mengajak masyarakat untuk sadar dengan lingkungan di sekitarnya. Ia juga kerap mengedukasi masyarakat melalui film.

Angela Gilsha

Pesinetron cantik Angela Gilsha juga pernah melakukan aksi pungut sampah di sekitar area Citayam Fashion Week (CFW) yang populer beberapa waktu lalu. Ia juga mengedukasi para remaja yang ada di CFW untuk tak membuang sampah sembarangan.

Nadine Chandrawinata

Sebagai salah satu artis yang memiliki kepedulian terhadap alam, Nadine Chandrawinata sudah tak bisa diragukan lagi terkait aksinya menjaga lingkungan. Aksi bersih-bersih sampah pun kerap dilakukannya baik di laut maupun di darat.

Nicholas Saputra

Nicholas Saputra tak hanya menjadi seorang aktivis lingkungan, namun dirinya juga didaulat sebagai duta UNICEF karena kecintaannya pada lingkungan hidup.

Hamish Daud

Suami Raisa, Hamish Daud juga merupakan aktivis lingkungan, khususnya laut. Ia pun sangat peduli dengan kebersihan laut dan kerap melakukan aksi bersih-bersih dari sampah.

Poppy Sovia

Poppy Sovia pernah melakukan aksi pungut sampah juga pungut puntung rokok di acara CFD, kawasan Sudirman, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading