Sukses

Entertainment

Sienna Putuskan Berhijab, Ben Kasyafani Ungkap Soal 'Pengajian Cabe Rawit' di Lingkup Pergaulan Sang Putri

Fimela.com, Jakarta Sienna Ameerah Kasyafani, putri Ben Kasyafani dari pernikahannya dengan Marshanda baru membuat sebuah keputusan besar. Di usia yang masih terbilang belia, Sienna sudah memutuskan untuk menggunakan hijab dalam kesehariannya. Terkait hal tersebut, Ben Kasyafani pun memberikan pendapatnya.

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023), Ben menyebut jika keputusan sang putri untuk mengenakan hijab tak berasal dari keinginannya sendiri. Ia pun memberikan apresiasi atas keputusan Sienna yang sudah berusaha taat pada ajaran agama di usianya yang masih 10 tahun.

"Ya itu (keputusan berhijab) memang value dari Sienna sendiri," ungkap Ben Kasyafani.

"Dari kecil dia banyak aktif di kegiatan pengajian anak kecil gitu, dibilangnya pengajian cabe rawit di mana anak-anak kecil yang dari kecil banyak aktif di masjid setelah pulang sekolah, jadi banyak bergaul di situ," terangnya menambahkan.

Faktor Lingkungan

Lebih lanjut, Ben beranggapan jika Sienna memutuskan untuk berhijab lantaran terpengaruh oleh lingkungan pertemanannya. Maka dari itu, ia pun merada bukan sesuatu yang mengejutkan saat Sienna akhirnya memutuskan untuk berhijab.

"Sienna kan lingkungannya banyak yang berhijab kan, jadi mungkin pemandangan itu bukan suatu hal yang baru buat dia. Makanya pada saat dia sekarang merasa ingin menggunakan hijab, ya dia ngelakuinnya dengan senang hati," katanya.

Simpan Kekhawatiran

Meski pada akhirnya keputusan Sienna itu mendapat respon baik dari publik, namun sebagai orangtua Ben Kasyafani nyatanya menyimpan sedikit ketakutan. Baginya, atensi masyarakat pada Sienna bisa menjadi bumerang bagi sang putri jika suatu saat nanti dirinya melakukan hal-hal yang tak mencerminkan penampilannya.

"Sebenernya, jujur ya, agak takut juga kalau dapat pujian. Bukan takut sih, lebih ke kita kan kalau terima pujian gampang ya, dengan senang hati. Cuma kadang di era sekarang ini, kadang-kadang begitu dapat atensi yang banyak, kita juga jadi harus bersikap yang kadang-kadang sesuai dengan perhatian publik kan. Kalau ada yang nggak sesuai terus kita dapat koreksi, komentar, ya harus siap-siapin saat tindakan kita yang mungkin tidak sesuai sama publik," pungkas Ben Kasyafani.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading