Sukses

Entertainment

Main di Trilogi Film Pendek Pesan Bermakna, Donny Alamsyah Dapat Banyak Pelajaran Baru

Fimela.com, Jakarta Aktor Donny Alamsyah kembali dipercaya untuk memerankan tokoh bernama Dimas dalam film pendek garapan Mahkamah Agung Republik Indonesia berjudul Pesan Bermakna Jilid 3. Dilibatkan sejak Jilid pertama diproduksi di tahun 2021, pria 44 tahun itu mengaku mendapat banyak pelajaran tentang sosok Hakim di Lembaga Pengadilan.

Hal itu diceritakan Donny Alamsyah saat konferensi pers film pendek Pesan Bermakna Jilid 3 yang berlangsung di kantor KLY, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023). Ia menyebut, film Pesan Bermakna, khususnya Jilid 3 yang menjadi rangkaian perayaan ulang tahun MA ke-78 itu membuka wawasannya tentang pentingnya bersikap bijaksana dalam menegakkan hukum untuk seorang Hakim.

"Dari jilid satu sampai tiga, setiap memerankan Dimas, saya kayak dapat ilmu baru bagaimana jadi Hakim, banyak hal saya pelajarin. Di film ketiga, ternyata jadi hakim nggak cuma ngomongin hukum. Menegakkan hukum bukan cuma yang tertulis, ada yang lebih penting yaitu tentang wisdom," ungkap Donny Alamsyah.

"Dulu saya mengira jadi hakim itu tertulis, ternyata nggak. Karena setelah dijalani ada yang saya pahami lagi," sambungnya kemudian. 

Jalan Ceritanya

Film Pesan Bermakna Jilid 3 masih menceritakan tentang kehidupan seorang Hakim bernama Dimas (Donny Alamsyah). Di hari-hari pertama setelah menikah, Dimas mendapatkan kasus yang tidak lazim dari wanita bernama Keumala (Ully Triani) yang mengajukan permintaan Euthanasia (Bunuh Diri) kepada pengadilan.

Kabarnya wanita tersebut memiliki penyakit aneurisme otak yang begitu menyakitkan sehingga dia tidak tahan lagi untuk hidup. Namun, seiring dengan berjalannya sidang, Dimas menemukan bahwa Keumala memiliki maksud lain dari sekedar mengajukan kasus ini.

Di sisi lain, tanggung jawab sebagai Hakim bukanlah suatu hal yang mudah karena tidak bisa sama sekali membicarakan tentang perkara kepada siapapun sehingga memberikan ketegangan pada rumah tangga Dimas dan Dinda (Imelda Therinne). Hal itu yang kemudian menjadi konflik tersendiri yang menjadi bagian dari ceritanya.

Tak Alami Kesulitan

Terkait perkembangan cerita tentang karakter Dimas yang diperankan, Donny Alamsyah mengaku sama sekali tak kesulitan. Selain dimudahkan dengan kerjasama yang berkelanjutan dari project yang sebelumnya, ia juga merasa terbantu dengan kehadiran beberapa karakter baru yang ada di cerita kali ini.

"Tantangannya bukan yang gimana-gimana, karena semua dimudahkan dengan adanya sutradara untuk memahami karakter seperti apa. Saya juga dimudahkan dgn Imelda (Therinne) dan Ully (Triani). Kerjasama dengan temen-temen baru sangat menyenangkan, karakter mereka terasa nyata," pungkas Donny Alamsyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading