Sukses

Entertainment

Diinisiasi Arsy Widianto KIM Ingin Hadirkan Kenangan Indah untuk Pendengar, Intip Rencana Musiknya Kedepan

Fimela.com, Jakarta Grup band KIM yang beranggotakan Arsy Widianto, Rachel Amanda, dan Gusty Pratama hadir mewarnai industri musik tanah air. Hadir dengan musik yang segar, KIM yang kependekan dari Kenangan Indah di Masa Depan pun ingin tak hanya sekedar menelurkan karya, tetapi juga ingin menghadirkan sesuatu yang indah.

"KIM itu kepanjangannya Kengan Indah di Masa Depan. Kenapa dinamain seperti itu, kita harapannya bisa membuat sesuatu menjadi hal yang indah buat kita dan teman-teman (pendengar)," tutur Arsy Widianto saat berbincang dengan FIMELA, di Gedung KLY, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023).

Hadir dengan single perdana Tak Mungkin, lagu yang disiapkan Arsy sebelum KIM terbentuk itu dianggap menjadi sesuatu yang mewakili karakter ketiganya yang berbeda.

"Rasanya Tak Mungkin itu sangat menggambarkan Gusty, Rachel, dan aku. Walaupun kita mempunyai referensi yang berbeda, tapi kita cukup mirip dan menjadi satu kesatuan di situ, karena secara aransemen musiknya, sound-sound-nya memang dari referensi lagu yang kita suka dan benar-benar kita senangi," jelas Arsy Widianto.

Kesamaan

Bicara tentang para personilnya, KIM yang diinisiasi Arsy Widianto ini terbentuk karena kedekatan Rachel dan Gusty adalah teman lama Arsy. Meski begitu, ketiganya tak perlu waktu lama untuk bisa saling melengkapi.

"Kalau dibilang satu kesamaan yang sama, yang paling jelas adalah kita orangnya paling nggak mau ribet. Kita orangnya, ayo, jalan aja. Kita nggak pernah memperumit sesuatu. Makanya rasanya nggak ada kesulitan komunikasi dan untuk nge-klik-in kita, selain sudah kenal, rasanya dari sifat dan habit kita cukup mirip ya," ujar Arsy yang disambut dengan anggukan setuju dari Rachel dan Gusty.

Rencana Kedepan

Saat ditanya soal rencana kedepan, Arsy mengungkap kemungkinan apa yang akan KIM hadirkan untuk para pendengarnya, termsuk menghadirkan tarian dalam pertunjukan mereka.

"Itu sebenarnya aku kebayang (ada tarian). (KIM) Ini sebenarnya bukan vokal grup, lebih ke band sih karena konsepnya ada satu momen di mana akunya main alat musik saja, pun Rachel juga bisa bermain alat musik, piano juga, ada kalanya ngiringin aku sama Gusty. Nah kalau soal nge-dance, Rachel sangat jago nge-dance dan Gusty juga sering bermain seni peran dan jago juga (nge-dance), rasanya aku bisa percaya sama mereka, sedangkan akunya yang enggak bisa," kata Arsy Widianto yang disambut gelak tawa ketiganya.

Setelah merilis lagu Tak Mungkin, kepada FIMELA, KIM pun mengatakan akan segera kembali dengan karya barunya yang patut untuk dinantikan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading