Sukses

Entertainment

Lagu Bendera yang Selalu Terngiang Momen Kemerdekaan, Perekat Cokelat Bersatu Lagi

Fimela.com, Jakarta Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu meriah dari tahun ke tahun. Selain semarak dengan lomba-lombanya, momen 17an juga lekat dengan lagu Bendera milik band Cokelat.

Lagu tersebut seperti sudah jadi bagian dari semangat nasionalisme masyarakat Indonesia. Wajar jika ia berkumandang dan dinyanyikan banyak orang sampai saat ini.

Sedikit fakta, Bendera merupakan lagu yang diciptakan gitaris Sheila On 7, Eross Candra. Namun nyawa dari lagu itu tentunya tak lepas dari campur tangan paa personel Cokelat sendiri.

Lagu Bendera memiliki spirit yang kuat. Hal itu tak hanya membuatnya jadi anthem setiap Hari Kemerdekaan Indonesia, tapi juga mampu merekatkan Cokelatyang sempat pisah jalan.

Jatuh Bangun Cokelat

Pernah jadi band pop rock papan atas, perjalanan Cokelat nyatanya tak selalu mulus. Sekitar tahun 2010 Kikan memilih hengkang dan fokus dengan keluarga kecilnya.

Sejak itu kiprah band asal Jakarta tersebut mengalami berbagai dinamika. Bongkar pasang personel terjadi di berbagai sisi, dari pemain insrtumen hingga sang ujung tombak.

Setelah mencoba bertahan dengan melakukan berbagai perombakan, Cokelat akhirnya kembali ke titik awal. Formasi dan semangat mereka kembali utuh, salah satunya karena lagu Bendera itu sendiri.

Cokelat Kembali

Agustus 2022 lalu, Cokelat memulai langkah mereka lagi dengan formasi awal. Kikan, Edwin, Ervin, Ronny dan Ernest kembali bersatu. Lagu Bendera versi baru mereka perkenalkan sebagai penanda kebangkitan.

Sejak saat itu, Cokelat kembali mengisi berbagai panggung festival musik. Mereka kembali digdaya, dengan karya-karya yang lawas tapi tak pernah usang. 

Tanpa mengesampingkan peran mereka yang sudah berjasa mempertahankan Cokelat, formasi saat ini memang jadi kombinasi terbaik yang bisa dipersembahkan Kikan Cs.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading