Sukses

Entertainment

Sederet Potret Rumah Babysitter Sultan Andara dan ART Sultan Cinere, Mewah Mana?

Fimela.com, Jakarta Dua keluarga dari kalangan artis kerap mendapatkan perhatian netizen. Dua tersebut adalah keluarga Raffi Ahmad-Nagita Slavina dan Anang Hermansyah-Ashanty. Segala tentang mereka selalu menjadi sorotan.

Termasuk dengan kehidupan ART atau babysitter mereka. Seperti Suwarsih Asih atau Uteng, ART dari pasangan Anang dan Ashanty. Ia mendapat perhatian karena berhasil membangun rumah mewah di kampung halamannya di Salatiga, Jawa Tengah.

Lalu juga ada Shela Lala atau Mbak Lala yang merupakan babysitter Rafathar, putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Lala berhasil membangun rumah kedua orangtuanya di Lampung menjadi lebih besar dan luas.

Ia bahkan diketahui sedang membangun rumah baru di kawasan Depok, Jawa Barat. Kesuksesan mereka sebagai pekerja di istana Sultan Andara dan Sultan Cinere pun berhasil membuat orang terbengong.

Banyak netizen yang menjadi penasaran bagaimana potret kediaman mereka sekarang ini di kampung halaman. Seperti apa penampakan rumah dari Uteng dan Mbak Lala? Berikut beberapa di antaranya.

Pertahankan Budaya

Ketika dibandingkan, kedua rumah pekerja di kediaman dua sultan tersebut sama-sama mengusung konsep tradisional. Uteng yang berasal dari Jawa Tengah membangun rumah joglo, sementara Lala yang berasal dari Lampung memiliki rumah panggung.

Bagian Dinding

Karena berkonsep tradisional, rumah Uteng dan Lala juga sama-sama menggunakan dinding dari gabungan kayu dan tembok. Namun, rumah Uteng cenderung mempertahankan warna coklat dengan ukiran kayu. Sedangkan pada rumah Lala, seluruh dindingnya berawarna hijau.

Renovasi dari Hasil Gaji

Uteng dan Lala juga menabung demi bisa merenovasi kediaman mereka. Uteng mengaku merenovasi rumah dengan uang hasil gaji yang ditabungnya. Begitu juga dengan Lala yang merenovasi rumahnya menggunakan uang tabungan, hal ini dituturkan oleh sang ibunda.

Ruang Tamu

Kediaman Uteng dan Lala memiliki ruangan yang sangat luas. Meski demikian, ruangan kedua asisten artis itu tidak menyediakan kursi. Hal itu sesuai dengan konsep tradisional yang diusung. Terlihat ruang tamu yang digunakan hanya digelar karpet.

Toilet dan Dapur

Letak toilet dan dapur pada rumah Uteng dan Lala cukup mirip. Posisi dapur dan toilet tampak berdampingan. Namun, di rumah Lala ada dua ruang toilet, dan rumah Uteng hanya satu.

Pajang Foto Majikan

Sebagai penghormatan kepada keluarga majikan yang telah mempekerjakan mereka, Uteng dan Lala pun sama-sama memajang foto-foto keluarga majikannya di dinding rumah mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading