Sukses

Entertainment

for Revenge Rilis Album Perayaan Patah Hati Versi Orkestra

Fimela.com, Jakarta for Revenge membuat gebrakan baru menandai eksistensinya dalam bermusik. Masih berkaitan dengan album mereka yang bertajuk Perayaan Patah Hati, kali ini grup asal Bandung, Jawa Barat itu merilis ulang album tersebut dengan format live orkestra.

Di bawah naungan Didi Music Records, album tersebut resmi dirilis ke pasaran pada 25 Agustus 2023. Bertajuk Orkestra Perayaan Patah Hati, for Revenge meramu sembilan lagu yang ada di album tersebut diiringi oleh Sundaram String (orkestra) dan Gema Karmany Swara Smansa (choir). Ide hadirnya album Orkestra Perayaan Patah Hati sendiri muncul berdasarkan salah satu penggalan lirik lagu yang ada di album tersebut.

"Semua berawal dari penggalan lirik lagu Perayaan Patah Hati: “kau akan tetap aku sambut dengan perayaan paling meriah”. Kalimat itu yang membuat kami terpicu untuk memberikan suguhan yang meriah untuk pendengar kami," ungkap Boniex dalam keterangannya.

"Dengan Perayaan Patah Hati dalam versi orkestra ini pun menegaskan bahwa patah hati bisa dirayakan dengan cara yang elegan," lanjutnya kemudian.

Mengawinkan Musik

Tak dipungkiri, dalam proses penggarapannya, album Orkestra Perayaan Patah Hati memberikan tantangan tersendiri karena harus mengawinkan musik yang menjadi ciri khas for Revenge dengan unsur orkestra dari para kolaborator. Beruntung, semua bisa teratasi lantaran ditangani oleh Iwan Popo sebagai arranger.

Dari sembilan lagu yang ada di album tersebut, ada hal menarik karena menghadirkan lagu Jakarta Hari Ini yang diubah judulnya menjadi Denpasar Hari Ini. Denpasar sendiri merupakan kota yang dianggap punya catatan penting untuk perjalanan musik for Revenge.

"Karena album ini direkam di salah satu festival terbesar di Denpasar, Bali. Kenapa di Denpasar? Karena di Denpasar lah pertama kali kami manggung di festival besar pasca pandemi tahun 2022. Denpasar punya keterikatan emosional terhadap perjalanan karir for Revenge," tutur Arief, sang gitaris. 

Bentuk Konsistensi

Sebelum hadir dalam versi orkestra, album Perayaan Patah Hati telah sukses di pasaran tak lama setelah dirilis. Selain berkah yang luar biasa, for Revenge juga menilai suksesnya album tersebut sebagai suntikan motivasi untuk terus berinovasi. Dan, album Orkestra Perayaan Patah Ini dianggap sebagai salah satu bentuk inovasi yang ditawarkan Boniex cs untuk para pendengarnya.

"Tentunya dengan konsisten merilis karya-karya yang bisa mewakili perasaan pendengar kami. Serta mencoba hal-hal baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya," tutup Boniex.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading