Sukses

Entertainment

Yura Yunita Ungkap Cerita di Balik Salah Satu Lagu Hits-nya, Ternyata Pengalaman Cinta Masa SMA

Fimela.com, Jakarta Yura Yunita hampir menginjak 10 tahun perjalanan karirnya di industri musik. Selama itu, sejumlah hits sukses dilahirkan perempuan asal Bandung tersebut untuk para penikmat musik. Dari sekian banyak lagu Yura yang sukses di pasaran, ternyata ada satu lagu yang ditulis berdasarkan kisah percintaannya di masa SMA.

Hal itu diceritakan Yura Yunita saat hadir dalam konferensi pers ajang pencarian bakat anak muda bertajuk Pocari Sweat Bintang SMA 2023 yang berlangsung di SMA 34 Jakarta. Di situ, istri dari Donne Maula itu menekankan pentingnya untuk anak-anak usia remaja mengeksplorasi minat dan bakat sejak dini dan mencari wadah yang tepat untuk menyalurkannya.

"Menurut aku justru di masa SMA ini waktunya eksplorasi. Dulu aku awal aku menemukan karir di musik karena umur 15 itu aku mulai menulis lagu, mulai berkarya. Jadi di bangku SMA itu aku mulai menemukan jalannya," kata Yura Yunita mengawali ceritanya.

"Aku tipe yang sekolah tuh ikut ekskul apapun. Laskibra, paduan suara, basket, renang, semuanya. Jadi aku tau passion aku tuh di mana," sambungnya.

Jadi Pembuka Jalan

Lebih lanjut, Yura mengatakan jika ada satu lagu yang ia tulis saat masih duduk di bangku SMA yang akhirnya mengantarkan dirinya ke gerbang kesuksesan sebagai seorang penyanyi profesional. Lagu tersebut dibuat Yura saat itu karena merasa tertarik dengan lawan jenis yang ada di sekolahnya.

"Waktu kelas 1 SMA, lihat cowok lucu banget tapi nggak berani ngomong, akhirnya curhat sama piano. Itu aku nulis lagu Berawal Dari Tatap, itu awalnya aku tulis iseng di diary, ternyata bisa jadi karya yang bisa dinikmati orang banyak," beber Yura.

Beri Apresiasi

Berdasarkan dari pengalamannya itu, Yura pun mengapresiasi penyelenggaraan Pocari Sweat Bintang SMA 2023 dimana dirinya dipercaya untuk menjadi salah satu judges yang menyaring bakat-bakat terbaik yang ada di bangku SMA dan sederajat. Baginya, event tersebut berguna tak hanya sebagai ajang menunjukkan bakat, tapi juga menjalin networking yang baik untuk masa depan.

"Anak sekarang harusnya beruntung ada wadah seperti ini, karena dulu aku tuh nggak ada. Yang kami (anak-anak muda) cari tuh networking dan itu yang sekarang dimudahkan sama Pocari Sweat Bintang SMA ini," pungkas Yura Yunita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading