Sukses

Entertainment

Kembali Digelar, Pocari Sweat Bintang SMA 2023 Cari Anak Muda Berbakat ke 300 Sekolah di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Untuk kelima kalinya, ajang pencarian bakat bertajuk Pocari Sweat Bintang SMA kembali digelar pada tahun 2023 ini. Mendapuk Reza Rahadian dan Yura Yunita sebagai bagian dari judges, event yang menjadi ajang anak-anak SMA untuk unjuk bakat itu akan berkeliling ke sejumlah sekolah yang ada di seluruh Indonesia selain melangsungkan audisi secara online seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Sebagai langkah awal, Pocari Sweat Bintang SMA 2023 menggelar audisi di SMA 34 Jakarta pada Rabu (30/8/2023). Saat konferensi pers, Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan jika pihaknya akan berkeliling ke sekitar 300 sekolah tingkat SMA untuk mencari bakat-bakat muda dari berbagai bidang.

"Bintang SMA itu ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk anak SMA dan sederajat. Apapun bakatnya bisa submit. Nanti kita akan berangkat ke lebih dari 300 sekolah di Indonesia," kata Puspita Winawati.

"Karena bakat-bakat juga banyak dari luar kota juga. Tahun lalu juaranya dari Lombok, tahun lalunya lagi juaranya dari Banyuwangi, juara favoritnya dari Papua," sambungnya kemudian.

Wahana Eksplorasi

Kembali dilibatkan sebagai judges, Reza Rahadian pun mengaku bangga. Pasalnya, dalam penyelenggaraan yang sebelumnya, Pocari Sweat Bintang SMA terbukti sukses menjadi salah satu wadah anak muda, khususnya mereka yang masih duduk di bangku SMA untuk mengekspresikan minat dan bakatnya.

"Menyenangkan bisa melihat lagi bakat-bakat muda. Mereka berani mengekspresikan apa yang mereka punya dan ini platform harus di apresiasi. Ini platform penting, bukan cuma untuk bisa unjuk bakat tapi mungkin bisa menentukan jalan mereka mau kemana," beber Reza Rahadian.

"Bakat nggak sebatas nyanyi, akting, dance. Tapi banyak banget dan mungkin kalian tak sadar kalau itu bakat. Jadi kenapa nggak di-eksplore. Karena usia SMA kan usia eksploratif, mungkin tahun ini passion-nya di sini, tapi kemudian berubah. Tapi setelah meng-eksplore, mereka sudah bisa maju satu langkah," lanjut Reza.

Bangun Jejaring

Senada dengan Reza Rahadian, Yura Yunita juga punya pendapat yang tak jauh berbeda. Namun, bukan hanya sekedar ajang untuk mengeksplorasi minat dan bakat, ajang Pocari Sweat Bintang SMA 2023 juga dianggap Yura penting untuk membangun networking sejak dini untuk menata masa depan.

"Anak sekarang harusnya beruntung ada wadah seperti ini, karena dulu aku tuh nggak ada. Yang kami (anak-anak muda) cari tuh networking dan itu yang sekarang dimudahkan sama Pocari Sweat Bintang SMA," terang Yura Yunita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading