Sukses

Entertainment

Animo Besar, EKI Dance Company Gelar Musikal Ken Dedes Lagi

Fimela.com, Jakarta Tak hanya sukses dengan gelaran sebelumnya, namun Musikal Ken Dedes membuat animo penonton yang besar untuk kembali menyaksikan musikal tersebut. Hal itu mendorong Ciputra Artpreneur dan EKI Dance Company untuk menggelar kembali musikal kolosal tersebut.

Rencananya, musikal kolosal karya EKI Dance Company yang berjudul Ken Dedes akan dihelat pada 16-17 dan 23-24 September 2023 di Ciputra Artpreneur. Sebagaimana diketahui, Musikal Ken Dedes merupakan mahakarya sutradara Rusdy Rukmarata, Direktur Artistik EKI Dance Company yang berpulang pada 19 April 2023.

Musikal Ken Dedes mengangkat drama perselingkuhan yang terjadi antara Ken Arok-Ken Dedes, serta perebutan kekuasaan yang terjadi antara keturunan Tunggul Ametung dan Ken Arok. Menariknya, dalam musikal yang ditulis oleh Titien Wattimena, penulis naskah peraih Citra, peran Ken Umang juga ditonjolkan.

Ribuan Penonton

Pada pementasan sebelumnya di di bulan Maret 2023 lalu, Ken Dedes berhasil menghibur ribuan penonton. Pementasan dengan cerita sejarah yang dibawakan dengan dialog ringan-kekinian, tari-tarian indah garapan tangan dingin mendiang Rusdy Rukmarata dengan latar artistik panggung yang modern dan megah karya Iskandar Loedin, serta musik yang digarap apik dan live oleh Oni Krisnerwinto.

"Re-run Ken Dedes ini dilaksanakan karena waktu 2 hari untuk mempertunjukan pertunjukan kolosal seperti ini, rasanya tidak cukup. Banyak sekali penonton yang menghubungi Ciputra Artpreneur dan menyayangkan rentang waktu pertunjukan yang terlalu pendek. Maka dari itu, kami memutuskan untuk mengadakan re-run dengan jumlah show yang lebih banyak agar lebih banyak orang bisa ikut menyaksikan Ken Dedes," jelas Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, baru-baru ini.

Senada dengan hal itu, Louise Melisa Elimia, produser Ken Dedes dari Ciputra Artpreneur menambahkan, "Musikal ini sudah tiga kali dipentaskan dan selalu mendapat sambutan yang bagus dari penonton. Karena memang musikal ini punya daya tarik lengkap secara cerita, kostum, hingga komedi, ada semua. Perlu untuk pentas lagi."

Istimewa

Sementara Direktur Utama EKI Dance Company, Aiko Senosoenoto, menjelaskan bahwa judul ‘Ken Dedes’ memiliki kesan yang istimewa bagi EKI Dance Company, perusahaan seni yang berdiri sejak 1996.

"Pertunjukan pertama EKI Dance Company tahun 1996 itu Ken Dedes. Ternyata pertunjukan terakhir karya Rusdy Rukmarata untuk EKI juga berjudul Ken Dedes. Untuk re-run musikal Ken Dedes September ini, saya mengajak semua pemain untuk tetap bekerja keras menampilkan yang terbaik, meski membawakan peran yang sama, karena pertunjukan ini sangat istimewa bagi kami. Kami berharap pertunjukan ini juga istimewa di hati penonton," ungkapnya.

"Ken Dedes adalah musikal istimewa yang berakar pada sejarah, mengangkat sosok wanita, kekuasaan dan intrik politik dalam kemasan yang kekinian," kata Alim Sudio, Produser Musikal Ken Dedes dari EKI Dance Company.

Ken Dedes menampilkan nama-nama yang tak asing lagi di panggung musikal dan dunia perfilman seperti, Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdinansyah (Tunggul Ametung). Selain itu, ada Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), Nino Prabowo (Kebo Ijo), Kiki Narendra (Pak Larto) dan Takako Leen (Bu Laras), Muh. Iqbal Sulaiman (Suho) dan Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading