Sukses

Entertainment

Cerita Natta Reza Buat Istri dan Adik Ipar Menangis Gara-Gara Lagu Ciptaannya untuk Soundtrack Film

Fimela.com, Jakarta Natta Reza, salah satu personel grup vokal Adam membagikan pengalamannya membuat nangis istri dan adik ipar gara-gara lagu ciptaannya. Bukan tanpa alasan, lagu tersebut memang sengaja ia buat untuk meng-capture salah satu kisah sedih yang sempat dialami oleh mereka.

Hal itu diceritakan Natta Reza saat konferensi pers peluncuran original soundtrack dari film Satu Hari Dengan Ibu yang berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (4/9/2023). Di situ, Natta Reza dipercaya untuk membuat dan menyanyikan sendiri lagu berjudul Ibu yang menjadi original soundtrack film yang dibintangi oleh Chand Kelvin dan Vebby Palwinta tersebut.

"Berawal dari kedekatan dengan produser. Ditanya, 'ada lagu yang punya kedekatan nggak sama ceritanya'. Ternyata ada penggalan-penggalan lirik yang baru jadi soal mertua meninggal dan hadirlah lagu ini," kata Natta Reza menceritakan awal mula keterlibatannya dalam penggarapan OST film Satu Hari Dengan Ibu.

Makna Mendalam

Lebih lanjut, Natta Reza bercerita jika lirik lagu Ibu merupakan gabungan pengalamannya ditinggal sang bunda yang meninggal dunia pada tahun 2006 lalu dengan pengalaman sedih istrinya, Wardah Maulina yang mengalami kejadian serupa di tahun 2020 kemarin. Liriknya sendiri digubah untuk mencerminkan besarnya rasa rindu mereka terhadap sosok ibu yang sudah tiada.

"Yang saya rasakan, hal yang paling menyakitkan, menyedihkan dalam hidup ya kehilangan sosok ibu. Tapi kita juga harus mengikhlaskan orang yang paling kita cintai krn memang kita bukan pemiliknya. Jadi ada satu lirik yang jadi pesan menguatkan kita semua," bebernya.

Sangat Menyentuh

Tak disangka, saat lagunya rampung tercipta, Natta Reza langsung memperdengarkannya pada sang istri dan salah satu adik ipar yang tinggal bersamanya. Di momen tersebut, mereka bertiga tak kuasa menahan airmata lantaran lirik yang menyentuh.

"Begitu lagu ini selesai saya buat, saya langsung mendengarkan ke istri dan adiknya yang paling kecil. Saya inget banget abis Isya, di meja makan, saya nyanyikan dan kita bertiga nangis bareng-bareng," ujarnya.

Mempertebal Cerita

Sebagai informasi, film Satu Hari Dengan Ibu (SAHDU) sendiri bercerita tentang perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anak. Novandrian, selaku produser dari Ruang 29 Pictures pun berkeyakinan dengan cerita jujur Natta Reza yang dituangkan, lagu Ibu yang menjadi OST film yang tayang pada 21 September 2023 itu bisa memperkuat cerita haru yang diangkat.

“Kami yakin OST SAHDU bisa menumbuhkan awareness tentang pentingnya membangun relasi anak dan orangtua, khususnya ibu dalam konteks keluarga Indonesia,” pungkas Novandrian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading