Sukses

Entertainment

11 Artis Ini Bangun Masjid, Ada yang di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Bagi pemeluk agama Islam, membangun masjid merupakan hal yang sangat mulia. Diyakini adanya pahala besar ketika seseorang membangun masjid. Tak heran ketika banyak orang yang memiliki kemampuan, tak terkecuali kalangan artis berlomba mendirikan masjid.

Artis-artis tersebut tentu saja memiliki tujuan yang mulia ketika membangun masjid. Mereka tentunya ingin bermanfaat bagi umat Islam dan membantu mempermudah umat Islam untuk beribadah.

Lalu, siapa saja artis yang merelakan pendapatannya untuk disisihkan demi membangun masjid? Berikut beberapa nama artis tersebut, yang bahkan ada dari mereka membangun masjid di luar negeri.

Zaskia Adya Mecca

Yang paling anyar adalah Zaskia Adya Mecca yang membangun masjid di samping rumahnya untuk masyarakat sekitar. Awalnya ia ingin membangun masjid tersebut dengan biaya sendiri, namun karena saran teman, Zaskia membuka donasi. Ia mengatakan belum 2x24 jam sudah mencapai Rp275 juta.

Atta Halilintar

Atta Halilintar pernah mengaku membangun masjid di 7 titik di Indonesia. Namun ia tak spesifik memberitahukan lokasi persisnya. Namun, diketahui salah satu masjid yang dibangunnya ada di Tasikmalaya yang diberi nama Masjid Jami Ar-Rahmat AHA Mosque.

Masjid ini menjadi masjid pertama yang dibangun oleh Atta. Ia juga membangun masjid dan pesantren di Cianjur, Jawa Barat.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu membangun sebuah masjid di Bogor, Jawa Barat, pada tahun 2022. Masjid tersebut diberi nama Masjid Zaid bin Haritsah. Pembangunan masjid ini merupakan impian Teuku Wisnu dan sang istri, Shireen Sungkar.

Pevita Pearce

Pevita Pearce membangun sebuah masjid di Flores, Nusa Tenggara Timur, pada tahun 2016. Pembangunan masjid ini merupakan wujud rasa cinta Pevita Pearce kepada kampung halamannya. Masjid yang berdiri di tanah milik ibunya ini dibangun dengan uang hasil jerih payahnya sendiri.

Oki Setiana Dewi

Bersama yayasan yang didirikannya, Oki Setiana Dewi telah membangun masjid di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Nias, Flores Timur, Maluku.

Nita Thalia

Nita Thalia membangun tiga buah masjid di Karawang, Bandung, dan Ciamis, Jawa Barat. Pembangunan masjid ini merupakan wujud syukur Nita Thalia atas kesuksesan kariernya sebagai penyanyi dangdut.

Muzdalifah

Muzdalifah membangun sebuah masjid di samping rumahnya di Tangerang, Banten. Masjid ini dibangun membutuhkan waktu sekitar 3 tahun dan menghabiskan dana miliaran rupiah. Masjid tersebut diberi nama Masjid Jami Syamsul Huda, memiliki dua lantai dan terlihat sangat megah.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan membangun masjid di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Diberi nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan ini merupakan proyek amal pribadi sang desainer yang dapat menampung jamaah 400 sampai 500 orang.

Untuk membangun masjid tersebut dikabarkan Ivan Gunawan menghabiskan dana sekitar Rp1,5 miliar dari uang pribadinya.

Nikita Mirzani

Meski dikenal sebagai artis yang kontroversial, namun Nikita Mirzani menyisihkan dari penghasilannya untuk membangun masjid. Diketahui, Nikita membangun masjid di Bandung dan Yogyakarta menggunakan dana pribadinya.

Sisca Dewi

Sisca Dewi membangun masjid di Madiun, Jawa Timur yang diberi nama Masjid Al Scadew dan memiliki luas mencapai 3.000 meter persegi. Pembangunan masjid berdesain minimalis ini kabarnya menghabiskan biaya hingga Rp6 miliar.

Dorce Gamalama

Mendiang Dorce Gamalama juga diketahui membangun Masjid Al Hayyu, sekitar 10 tahun yang lalu. Masjid ini berada di kawasan Lubang Buaya, Kota Jakarta Timur. Di masjid yang didirikannya ini, Dorce disalatkan sebelum dikebumikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading