Sukses

Entertainment

Lanjutkan Eksistensi, ST12 Ajak Penyanyi Malaysia Kolaborasi di Single Anyar

Fimela.com, Jakarta Grup band asal Bandung, ST12 tetap menunjukkan eksistensinya meski sudah ditinggak Charly Van Houten sebagai vokalis. Terbukti, grup yang kini digawangi oleh Pepep, sang drumer itu tetap rajin mengeluarkan sejumlah single. Menariknya, posisi vokalisnya kini pun berubah-ubah.

Tak hanya sebagai band, Pepep menegaskan jika saat ini ST12 sudah menjadi sebuah brand di industri musik. Maka dari itu, sebisa mungkin ia ingin terus mengibarkan bendera ST12 dengan sejumlah kolaborasi yang dijalin.

"Nama ST12 itu sudah bagus dan menoleh banyak prestasi selama ini. Ketika saya yang meneruskan setelah ditinggal Charly, saya ubah packaging-nya," kata Pepep dalam jumpa pers perilisan lagu berjudul Harapan Tak Kunjung Usai di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Jadi kalau sebuah brand siapapun penyanyinya yang penting kita tetap berkarya dan memberikan kontribusi buat Indonesia," sambungnya kemudian. 

Ajak Penyanyi Malaysia

Hal itu pun kembali ditegaskan Pepep di lagu berjudul Harapan Tak Kunjung Usai yang baru saja dirilis. Di lagu tersebut, ST12 mendapuk seniman serbabisa asal Malaysia bernama Hazama untuk mengisi posisi vokal.

"Ketika kami menjadikan ST12 sebagai brand, kami bisa bekerja sama dengan pihak dan penyanyi manapun. Makanya kemarin sama Aris Idol, sekarang sama Hazama, asal Malaysia," jelasnya.

Kerjasama Antar Negara

Tak hanya kerjasama antar individu, kolaborasi ST12 dan Hazama dalam lagu Harapan Tak Kunjung Usai nyatanya lebih dari itu. Kolaborasi pun nyatanya terjalin antar dua label dari negara masing-masing, yakni Dua Suara Media dari Indonesia dan label rekaman yang menaungi Hazama di Malaysia.

"Ya harapannya semoga ST12 bisa terus dikenal hingga dunia dengan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia ini," ujar Pepep.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading