Sukses

Entertainment

Sesama Geng Mamayu, Melody Laksani Lebih Cocok Jadi Duta Petani Milenial Ketimbang Lesti?

Fimela.com, Jakarta Lesti Kejora kembali dapat kepercayaan publik usai rumah tangganya dengan Rizky Billar kembali damai. Kini ia resmi menyandang predikat sebagai Duta Petani Milenial.

Penunjukan Lesti diberikan langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Seremonial itu terjadi di Lapangan Utama BB Biogen yang terletak di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat (21/9/2023.

Sang menteri mengungkap alasannya memilih Lesti sebagai Duta Petani Milenial. Sang penyanyi asal Cianjur itu dinilai cukup rajin melakukan aktivitas pertanian, termasuk dengan keluarganya yang juga masih cukup banyak yang bertani.

Dinilai Kurang Cocok

Setelah pengangkatan tersebut beredar luas di masyarakat melalui media sosial, beragam reaksi muncul. Cukup banyak yang menganggap Lesti kurang sesuai dengan tugasnya sebagai Duta Petani Milenial.

Alasan Menteri dinilai kurang kuat untuk mengangkat Lesti Kejora menjadi duta. Menurut mereka masih ada sejumlah nama tenar yang lebih sesuai menjalankan tugas tersebut, bahkan salah satu circle terdekat Lesti sendiri.

Rekan di Geng Mamayu

Salah satu nama yang disebut paling cocok mengemban tugas sebagai Duta Petani Milenial adalah Melody N. Laksani, atau yang juga dikenal sebagai Melody eks JKT48. Secara background dan kapasitas, ia sangat mumpuni.

Melody punya latar belakang pendidikan yang relevan dengan dunia pertanian. Ia merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran, dan diketahui sempat mengungkap cita-cotanya menjadi Menteri Pertanian.

Melody juga telah ditunjuk sebagai Japan-ASEAN Goodwill Ambassador on Food and Agriculture pada 2018. Menurut netter, mantan leader JKT48 itu adalah kandidat yang lebih pas.

"Lesti? Enggak cocok samsek," kata salah satu netter di X. "Melody keilmuannya jelas lulusan pertanian, bisa dipertanggungjawabkan. Duta pertanian Jepang di Indonesia," timpal lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading