Sukses

Entertainment

Andien Rangkum Perjalanan Diri Lewat Album Dan Lalu, Ingin Temani Pendengar Jalani Siklus Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Andien baru saja merilis album terbarunya Dan Lalu dan menggelar showcase pada Jumat (29/9/2023) malam di Soehanna Hall, SCBD, Jakarta Pusat. Hadirnya Dan Lalu dalam rangkaian karier Andien selama 23 tahun pun menjadi sesuatu yang baru, di mana melalui album kedelapannya ini ia memberikan ruang yang luas pada dirinya untuk terlibat dalam karya.

"Aku merasa baru kali ini, album ini drive-nya benar-benar dari aku. Tapi sebagai penyanyi aku pun harus mengakomodir banyak sekali permintaan, kebutuhan aku juga," kata Andien dalam konferensi pers Dan Lalu beberapa jam sebelum showcase digelar.

Dalam kesempatan tersebut Andien menjelaskan, Dan Lalu adalah rangkuman perjalanan dirinya di tahun 2019 hingga 2022, di mana ia merasakan beragam perasaan dalam siklus kehidupan.

"Sejak aku mereka lagu Aku Cinta Dia, aku mebgalami banyak perombakan dalam hidupku, hingga lahirlah lagi-lagu sesudahnya tanpa direncanakan," kata Andien.

 

Pertemuan dan Perpisahan

Lebih lanjut Andin menjelaskan lagu-lagu dalam album Dan Lalu menggambarkan pertemuan dan perpisahan yang selalu berputar dalam kehidupan.

"Tema yang terasa sekali dikeseluruhan album adalah pertemuan dan perpisahan, fase yang sealalu ada dalam kehidupan, kita hidup di antaranya, hidup terus berjalan. Tema ini juga yang dirangkum oleh lagu Dan Lalu," jelas Andien.

Dan Lalu

Untuk lagu Dan Lalu, liriknya ditulis oleh Dewi 'Dee' Lestari dan diaransemen oleh Ifa Fachir dan Dimas Wibisana. Lagu Dan Lalu pun terasa spesial dan manis karena liriknya menyuarakan kegelisahan hati seseorang di tengah arus hidupnya.

Selain berkolaborasi dengan musisi-musisi andal, Andien juga menulis dan mengomposisikan sendiri lagu Percaya, yang terinspirasi dari momen kegagalan hidupnya.

Lewat beragam karya yang ia suguhkan dalam album ini, Andien tak hanya ingin mencurahkan perasaannya, tetapi juga berharap agar Dan Lalu bisa menjadi teman perjalanan para pendengarnya menjalani siklus kehidupan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading