Sukses

Entertainment

Tumor di Tubuhnya Menghilang, Marshanda Sebut Sebuah Keajaiban

Fimela.com, Jakarta Aktris Marshanda sempat mengumumkan jika dirinya mengidap tumor payudara pada tahun 2022 kemarin. Sekitar satu tahun berselang, mantan istri Ben Kasyafani itu membawa kabar terbaru soal penyakitnya tersebut. Ia mengatakan jika tumor yang kabarnya bertipe ganas tersebut sudah menghilang dari tubuhnya.

Hal itu disampaikan Marshanda saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Dikutip dari Kapanlagi, ia pun mengucap syukur dan menganggap menghilangnya benjolan tumor yang bersarang di tubuhnya itu merupakan sebuah keajaiban.

"Alhamdulillah banget ini keajaiban yang nyata, bukan keajaiban tidak nyata. Kan satu setengah tahun lalu aku umumin ada tumor payudara, dan yang terbaru dicurigai ganas namanya tipe 4B, tapi sekarang hilang," kata Marshanda.

Dokter Terkejut

Tak hanya untuk dirinya, kabar itu juga disebut Chaca, sapaan akrabnya sempat membuat dokter yang selama ini menanganinya terkejut. Meski begitu, ia merasa masih perlu untuk rutin menjalani pemeriksaan untuk memastikan tumor dalam tubuhnya benar-benar hilang.

"Belum seminggu yang lalu aku USG, dokternya sampai heran kok. Katanya, 'Tunggu, tunggu, aku ulangi lagi ya yang area kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok fotonya, tapi tiba-tiba hilang. Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal observasi dan evaluasi setiap enam bulan," paparnya.

Jalani Beragam Pengobatan

Namun, Marshanda menegaskan jika tumor dalam tubuhnya bukannya menghilang tanpa sebab. Sejak didiagnosa, ia mengaku kerap menjalani beragam pengobatan, baik lewat sisi medis maupun pengobatan tradisional.

"Aku coba berbagai macam dan memang momennya aku USG setelah penyembuhan yang tradisional. Aku bukannya anti medis, karena aku juga coba yang medis kok, semuanya aku coba, termasuk alternatif. Tapi setelah tradisional ini alhamdulillah sembuh," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading