Sukses

Entertainment

Cerita Tentang Album Dan Lalu, Andien Ungkap Rasa Sakitnya Menguliti Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Jujur dan menguliti diri sendiri memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan, begitu juga dengan Andien yang baru saja merilis album kedelapannya bertajuk Dan Lalu yang berisi rangkuman perjalanannya

Bercerita tentang proses penggarapan album tersebut, Andien mengungkap perasaan sakit yang ia rasakan kala "menguliti" dirinya sendiri. "Sejujurnya ketika menggali diri sendiri, percayalah itu bukan sesuatu yang menyenangkan mengupas lapisan kulit paling bawah satu-satu itu rasanya sakit banget, itu bukan proses yang menyenangkan, bikin nangis," kata Andien di konferensi pers album Dan Lalu di Seohanna Hall, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Lebih lanjut Andien mengatakan dirinya pun sama seperti kebanyak orang, yaitu tak mudah untuk melihat sesuatu yang tidak menyenangkan dalam diri, namun ia memilih untuk menghadapi demi bisa menggali dan menemukan dirinya. "Kita sebagai manusia normal biasanya kalau ada suatu hal yang enggak enak, kita pasti ingin menghindari," lanjut Andien.

 

 

Ikuti Kata Hati

Saat ditanya apakah dirinya berencana untuk melakukan hal yang sama untuk karya selanjutnya, Andien tak berjanji untuk itu. Namun yang pasti, ia akan mengikuti kata hati tentang apa yang akan ia pilih lakukan dan kerjakan selanjutnya.

"Dibilang ketagihan atau enggak, sebenarnya enggak sih. Apakah ingin melakukannya lagi? kalau aku perlu dan hatiku bilang lakukan itu, akan aku lakukan," tutur Andien.

Berkarya

Sebagai seorang musisi, Andien sadar betul akan proses kreatifnya di album ini telah membawanya ke level berbeda. Di album ini, Andien pun menulis dan mengomposisikan sendiri lagu Percaya.

"Banyak sekali yang harus aku akomodir, sepanjang perjalananku aku banyak dengerin orang lain (dalam bermusik). Aku merasa baru kali ini, album ini drive-nya benar-benar dari aku," katanya bercerita.

Karya yang Dijanjikan

Bicara tentang karya Andien di masa depan, ia menjajikan sesuatu yang berbeda dan bisa mengakomodir keinginan banyak orang. "Sebagai penyanyi aku pun harus mengakomodir banyak sekali permintaan, kebutuhan aku juga," katanya.

"Kedepan akan hadir lagu-lagu yang upbeat, uplifting, aku enggak tahu. tapi kemungkinan besar akan seperti itu," tandas Andien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading